Share

Cara Mudah Melakukan Tendangan Backheel dalam Sepak Bola

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Jum'at 30 September 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678497 cara-mudah-melakukan-tendangan-backheel-dalam-sepak-bola-LrEWo7UbiX.jpg Berikut cara mudah melakukan tendangan backheel dalam sepak bola (Foto: Reuters)

CARA mudah melakukan tendangan backheel dalam sepak bola akan diulas dalam artikel ini. Untuk diketahui, backheel atau tendangan menggunakan tumit merupakan salah satu skill dalam bermain sepak bola.

Banyak orang Indonesia yang hobi bermain sepak bola. Tak sedikit pula yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Luis Suarez

Bagi penghobi sepak bola, pasti suka mencoba berbagai teknik dalam sepak bola, salah satunya teknik tendangan backheel. Sebenarnya tendangan backheel tidak hanya digunakan untuk shooting, tapi digunakan untuk passing.

Sebelum membahas teknik backheel, alangkah baiknya membahas soal sepak bola itu sendiri. Sebagai informasi, sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari diseluruh dunia. Antusiasme di Indonesia sendiri sangat tinggi.

Meski demikian, backheel bukan hal mudah dilakukan ketika bermain sepak bola. Oleh karena itu, setiap pemain sepak bola, harus menguasai teknik beberapa agar bisa menguasai skill tersebut.

Adapun tujuan melakukan tendangan backheel adalah untuk mengelabui lawan. Tendangan ini tidak gampang diprediksi oleh lawan. Namun, Anda juga harus melakukannya dengan cepat.

Melakukan tendangan backheel dalam sepak bola:

Cara mudah melakukan tendangan backheel dalam sepak bola biasa dilakukan oleh pemain yang memiliki teknik bermain sepak bola yang hebat. Misalnya, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, bahkan Dimas Drajad, pemain sepak bola Timnas Indonesia pun bisa melakukan backheel. Lantas, seperti apa teknik dalam melakukan backheel?

Dimas Drajad

(Dimas Drajad melakukan backheel ketika lawan Curacao)

Mengutip dari Soccer Coach Weekly dan Soccer Training Methods, berikut cara mudah melakukan tendangan backheel dalam sepak bola:

1. Tempatkan kaki di sisi bola paling dekat dengan Anda, kemudian gunakan kaki terkuat Anda.

2. Arahkan kaki ke arah atas, lalu ayunkan kaki atas, tidak perlu tinggi-tinggi.

3. Setelah ayunkan kaki ke bawah dan arahkan ke bagian tengah bola, atur arah bola ingin mengarahkannya kemana.

4. Kemudian, lakukan shooting atau passing dengan tumit yang tepat. Pastikan tumit kaki harus mengarah ke bagian bola dengan tepat. Lambat dalam melakukannya akan membuat pergerakan Anda terbaca.

Itulah cara mudah melakukan tendangan backheel dalam sepak bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini