Share

Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023: Antonio Conte Waspada, Sebut Mikel Arteta Ancaman Bagi The Lilywhites

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 30 September 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 45 2678010 arsenal-vs-tottenham-hotspur-di-liga-inggris-2022-2023-antonio-conte-waspada-sebut-mikel-arteta-ancaman-bagi-the-lilywhites-7NzraFrXtl.jpg Antonio Conte waspadai ketangguhan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta (Foto: Reuters)

ARSENAL vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam pukul 18.30 WIB. Jelang pertandingan tersebut, Antonio Conte sangat mewaspadai kehebatan Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal dalam meracik strategi jitu.

Seperti diketahui, The Lilywhites –julukan Tottenham Spurs- akan bertandang ke Stadion Emirates besok malam. Kedua tim asal London Utara itu pun datang dengan membawa modal bagus.

 Tottenham Hotspur

Mereka tampil gemilang di liga domestik pada awal musim ini. Harry Kane dan kolega belum terkalahkan dari tujuh laga awal. Catatan itu membuat mereka duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 17 poin.

Sedangkan The Gunners (julukan Arsenal), meski telah menelan satu kekalahan, berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan selisih satu poin dari sang rival sekota. Antonio Conte pun tak ragu memberikan pujian pada sang musuh bebuyutan timnya.

Sebab menurutnya, Arsenal memang membuktikan diri bahwa mereka telah berkembang. Terlebih sentuhan tangan dingin Mikel Arteta membuat mereka menggila di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA:Arsenal vs Tottenham Hotspur: Antonio Conte Ogah Bocorkan Kondisi Fisik Para Pemain The Lilywhites 

“Yang pasti Arsenal memiliki awal musim fantastis dan mereka hanya kalah satu pertandingan melawan. Mereka menunjukkan diri sebagai tim yang sangat bagus,” kata Anotnio Conte dilansir dari Football London, Jumat (30/9/2022).

“Pada saat yang sama saya tahu kualitas tim ini. Saya tahu mereka bekerja dengan Arteta selama bertahun-tahun, mereka sangat terorganisir dengan baik dan Arteta saya katakan musim lalu dia adalah pelatih yang sangat bagus,” imbuhnya.

Mikel Arteta

Pelatih asal Italia itu pun menilai bahwa keganasan Granit Xhaka dan kolega musim ini disebabkan oleh perekrutan pemain yang sukses. Salah satunya Gabriel Jesus yang telah menyumbang empat gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan di Liga Inggris 2022-2023.

"Saya pikir di musim panas mereka membuat perekrutan yang sangat bagus. Lalu, mereka juga meningkatkan tim yang sudah ada musim lalu," ujar mantan pelatih Chelsea itu.

Tottenham Spurs sendiri bisa melengserkan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 jika berhasil memenangkan laga bertajuk North London Derby itu. Bahkan, jika Manchester City, kalah dari Manchester United, Tottenham Hotspur bisa lebih baik ketimbang Manchester City untuk pertama kalinya di bawah asuhan Antonio Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini