Share

Teknik Menendang Bola Pakai Punggung Kaki

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Rabu 28 September 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676326 teknik-menendang-bola-pakai-punggung-kaki-kvEHilhopw.jpg Berikut teknik menendang bola pakai punggung kaki (Foto: Shutterstock)

TEKNIK menendang bola pakai punggung kaki, akan dibahas Okezone. Sepak bola adalah jenis olahraga yang banyak disukai orang.

Seperti cabang olahraga (cabor) lain, sepak bola juga memiliki berbagai macam-macam teknik dasar. Salah satu teknik dasar sepak bola yang paling penting ialah menendang.

Teknik Menendang Bola Pakai Punggung Kaki

(Ilustrasi bola, foto: Shutterstock)

Pada permainan sepak bola, menendang bola dapat dilakukan untuk mencetak gol dan memberikan umpan kepada rekan setim. Jika tidak mampu melakukannya, kerja sama sebuah tim tidak akan berjalan lancar.

Salah satu teknik menendang bola adalah memakai punggung kaki. Okezone akan membahas teknik menendang bola pakai punggung kaki.

Teknik Menendang Bola Pakai Punggung Kaki

Apabila ingin bola melaju secara maksimal, teknik menendang bola memakai punggung kaki harus dilakukan dengan benar. Berikut ini ada urutan gerak menendang bola memakai punggung kaki.

1. Menempatkan kaki tumpu di samping bola. Apabila menendang bola memakai kaki kanan, kaki yang dipakai untuk menumpu ialah kaki kiri, begitu pun sebaliknya.

2. Atur badan sedikit condong ke depan.

3. Fokuskan pandangan ke bola.

4. Mengayunkan kaki yang dipakai untuk menendang ke arah bola, diikuti dengan ayunan tangan serta pinggang.

5. Penepatan bola pada teknik menendang bola memakai punggung kaki ialah pada bagian punggung atau kura-kura kaki.

Selain menendang dengan punggung kaki, ada banyak teknik menendang lainnya. Agar bisa bermain apik, seorang pemain harus menguasai semua teknik dasar sepak bola.

Tanpa menguasai teknik dasar, seorang pemain akan kesulitan dalam pertandingan. Bahkan, bakat pemain itu mungkin tidak berkembang dengan maksimal. Oleh sebab itu, teknik dasar amat penting dalam setiap cabor, termasuk sepak bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini