Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Menggila di Laga Kontra Curacao Jilid II, Nomor 1 Cetak Gol di Pertemuan Pertama

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 27 September 2022 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675573 5-pemain-timnas-indonesia-yang-siap-menggila-di-laga-kontra-curacao-jilid-ii-nomor-1-cetak-gol-di-pertemuan-pertama-ceFjq7T9fn.jpg 5 pemain Timnas Indonesia yang siap menggila di laga Timnas Indonesia vs Curacao jilid II. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

5 pemain Timnas Indonesia yang siap menggila di laga kontra Curacao jilid II menarik dikulik. Sebab, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berambisi besar meraih kemenangan lagi dalam laga yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB ini.

Ya, Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Timnas Curacao dalam FIFA Matchday September 2022. Armada Shin Tae-yong pun berambisi meraih kemenangan lagi usai melibas Curacao di laga perdana dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Konfirmasi Ada Rotasi Pemain Kontra Curacao, Marc Klok: Timnas Indonesia Pasti Menang!

Sejumlah nama pun diyakini akan jadi andalan Shin Tae-yong dalam membawa Timnas Indonesia menang di laga kedua. Shin Tae-yong sendiri dipastikan melakukan rotasi, terlebih ada beberapa pemain yang berpeluang absen, seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya.

BACA JUGA: Penyebab Shin Tae-yong Belum Bicarakan Perpanjangan Kontrak dengan Timnas Indonesia, Vietnam dan Thailand Ditakutkan Mendekat

Lalu, siapa saja pemain yang bisa tampil menggila? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang siap menggila di laga kontra Curacao jilid II.

5. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang siap menggila di laga kontra Curacao jilid II adalah Egy Maulana Vikri. Sebab, dia tentunya berambisi menebus penampilannya yang kurang apik di laga perdana melawan Curacao.

Egy Maulana Vikri masuk starting XI Timnas Indonesia kala melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 27 September 2022. Dia pun bermain dalam waktu 45 menit.

Namun, Egy gagal membukukan satu gol pun untuk Skuad Garuda. Kini, Egy pun bisa menebus penampilan kurang optimalnya di laga perdana dengan tampil menggila hingga bahkan menyumbangkan gol. Sebab, dia masih menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di lini serang.

4. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata

Lalu, ada nama Nadeo Argawinata. Dia juga siap menggila di laga kontra Curacao jiid II agar gawang Timnas Indonesia tak kebobolan gol seperti di laga perdana.

Sebagaimana diketahui, Nadeo banya melakukan penyelamatan penting di laga perdana melawan Curacao. Namun, gawangnya tetap harus kebobolan dua gol lewat aksi Rangelo Maria (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Dengan pengalaman di laga perdana melawan Curacao, Nadeo tentunya bisa bekerja jauh lebih baik di laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Pakansari malam hari nanti. Apalagi, dia berambisi membawa Skuad Garuda menang.

3. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Di urutan ketiga, ada Pratama Arhan. Dia sukses bekerja luar biasa di laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao.

Kala berlaga di GBLA, Pratama Arhan bahkan memberi umpan ciamik lewat lemparan bolanya yang luar biasa hingga bisa diteruskan menjadi gol langsung oleh Fachrudin Aryanto. Berkat umpannya, Timnas Indonesia membalikkan kedudukan menjadi unggul 2-1 kala itu.

Kini, Pratama Arhan tentunya siap bekerja keras lagi di laga kedua melawan Curacao. Dia pun sudah memastikan bakal bekerja jor-joran demi membawa timnya menang.

2. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Lalu, ada Saddil Ramdani. Pemain yang satu ini juga bekerja cukup apik di laga perdana melawan Timnas Curacao.

Dia dimainkan Shin Tae-yong di babak kedua pada laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA. Saddil pun memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun sayang, tendangannya masih bisa dihalau oleh para pemain Timnas Curacao.

Menilik permainannya yang sudah cukup baik di laga perdana, Saddil bisa tampil lebih menggila lagi di laga kedua. Bahkan, lewat aksinya, Timnas Indonesia kemungkinan bisa mendapat gol.

1. Marc Klok

Marc Klok

Terakhir, ada Marc Klok. Dia menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang paling bersinar kala melawan Curacao di laga perdana.

Marc Klok yang bekerja ciamik di lini tengah bahkan bisa menyumbangkan gol. Dia mencatatkan namanya untuk gol perdana Timnas Indonesia atas Curacao. Berkat aksinya, Timnas Indonesia yang tengah tertinggal langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kini, Marc Klok pun siap menampilkan kinerja jauh lebih apik di laga kedua. Sebab, dia berambisi besar meraih kemenangan. Marc Klok sendiri mengaku percaya diri bisa memberi penderitaan kedua kepada Curacao.

"Pasti menang. Saya selalu percaya diri," tegas Marc Klok.

"Persiapan kami sama seperti kemarin. Kami lupakan kemarin sudah dapat hasil baik, tapi sekarang ada laga lagi, jadi kita harus buat persiapan baik lagi," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini