Share

Penyebab Shin Tae-yong Belum Bicarakan Perpanjangan Kontrak dengan Timnas Indonesia, Vietnam dan Thailand Ditakutkan Mendekat

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 27 September 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675550 penyebab-shin-tae-yong-belum-bicarakan-perpanjangan-kontrak-dengan-timnas-indonesia-vietnam-dan-thailand-ditakutkan-mendekat-IGWEV1CeNA.jpg Shin Tae-yong belum memulai negosiasi perpanjangan kontrak dengan PSSI. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui belum membicarakan perpanjangan kontrak dengan PSSI. Dalam penuturan Shin Tae-yong, kontrak yang masih tersisa hingga 31 Desember 2023 membuat negosiasi perpanjangan kontrak belum dimulai.

Shin Tae-yong mencetak beberapa pencapaian semenjak bertugas sebagai pelatih Timnas Indonesia per Desember 2019. Pelatih 52 tahun itu membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 dan mengantarkan skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-20– melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong

Terbaru, ia membawa Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 pada Sabtu, 24 September 2022 malam WIB. Kelar laga melawan Curacao, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bakal memberikan kontrak baru kepada Shin Tae-yong.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Namun, seperti yang sudah diutarakan di atas, Shin Tae-yong mengaku belum berkoordinasi dengan PSSI. Jadi, kapan negosiasi antara PSSI dan Shin Tae-yong bakal dimulai?

“Jujur, saya tidak pernah koordinasi dengan PSSI untuk masalah perpanjangan kontrak. Sebab, kontraknya juga masih lama, sampai Desember tahun depan,” kata Shin Tae-yong kelar latihan Timnas Indonesia pada Senin, 26 September 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ini bukan tahapan untuk berbicara kontrak. Memang, ada persetujuan dengan Ketua PSSI. Dia sudah percaya dan berjanji. Oleh sebab itu, saya sangat berterima kasih,” lanjut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Pernyataan Shin Tae-yong di atas membuat pencinta Timnas Indonesia khawatir. Mereka tak rela jika Shin Tae-yong diambil rival Timnas Indonesia seperti Malaysia, Thailand hingga Vietnam.

Saat ini, kontrak pelatih Vietnam, Park Hang-seo, tersisa hingga 31 Januari 2023. Sementara pelatih Thailand, Alexandre Polking, posisinya digoyang karena gagal mendongkrak ranking FIFA Timnas Thailand.

“Kalo sampai ke Malaysia enggak tau lagi sih,” tulis akun TikTok Tissue, mengomentari belum adanya negosiasi perpanjangan kontrak antara PSSI dan Shin Tae-yong.

“Enggak bakal ke Malaysia, justru ke Vietnam atau Thailand yang peluangnya lebih besar,” sambung akun toniiskandar27.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini