Share

3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Absen di Laga Kontra Curacao Jilid II, Nomor 1 Anak Kesayangan Shin Tae-yong

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 27 September 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675540 3-pemain-timnas-indonesia-yang-berpotensi-absen-di-laga-kontra-curacao-jilid-ii-nomor-1-anak-kesayangan-shin-tae-yong-8CAUPPQcx1.jpg Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi absen kontra Curacao jilid II. (Foto: PSSI)

SEBANYAK 3 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi absen di laga kontra Curacao jilid II akan dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao untuk kedua kalinya di Stadion Pakansari pada Selasa, (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Sayangnya dalam laga ini, ada tiga pemain Timnas Indonesia yang tak dalam kondisi bugar. Bahkan salah satunya dipastikan absen karena tak masuk ke dalam skuad. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi absen di laga kontra Curacao jilid II:

3. Dimas Drajad

Dimas Drajad

Sebanyak tiga pemain yang berpotensi absen adalah Dimas Drajad, Ricky Kambuaya dan Asnawi Mangkualam. Jika Dimas Drajad tak bisa dimainkan, tentunya sangat disayangkan.

Sebab, penyerang yang sudah mengemas empat gol di Liga 1 2022-2023 itu tampil prima saat Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di laga pertama. Saat itu, Dimas Drajad mengemas satu gol dan satu assist.

β€œPara pemain kondisinya baik-baik saja, kecuali Dimas dan Ricky. Mereka ada sedikit masalah. Kalau untuk Asnawi, memang harus dilihat terlebih dahulu, tetapi rencananya dia memang tidak masuk skuad,” kata Shin Tae-yong kelar latihan Timnas Indonesia pada Senin, 26 September 2022.

2. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya gagal menarik perhatian di laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao. Gelandang milik Persib Bandung ini memang belum menunjukan performa optimal sejak awal Liga 1 2022-2023.

Untung bagi Shin Tae-yong, juru taktik asal Korea Selatan itu memiliki pemain pengganti Ricky Kambuaya. Marselino Ferdinan bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Ricky Kambuaya.

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam absen dalam dua laga terakhir yang dimainkan Ansan Greeners, sebelum akhirnya ia dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Penyebabnya karena Asnawi Mangkualam mengalami cedera.

Meski cedera, Asnawi Mangkualam tetap dilepas Ansan Greeners untuk memperkuat Timnas Indonesia kontra Curacao. Namun, Shin Tae-yong ingin menjaga perasaan Ansan Greeners.

Alhasil, Shin Tae-yong tidak memainkan Asnawi Mangkualam di laga pertama kontra Curacao. Hal yang sama juga berpeluang terjadi malam ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini