Share

Media Vietnam Soroti Rencana Timnas Indonesia Hadapi Tim 50 Besar Ranking FIFA

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 27 September 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675552 media-vietnam-soroti-rencana-timnas-indonesia-hadapi-tim-50-besar-ranking-fifa-WBG0ZoYv0o.jpg Timnas Indonesia disebut berniat menghadapi tim 50 besar di ranking FIFA. (Foto: Instagram/@marcklok)

MEDIA Vietnam, The Thao, menyoroti rencana Timnas Indonesia hadapi tim 50 besar ranking FIFA. Mereka menilai Timnas Indonesia menjadi jauh lebih percaya diri untuk melawan tim berperingkat jauh lebih tinggi usai sukses mengalahkan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini.

Ya, Timnas Indonesia menghadapi lawan kuat di FIFA Matchday September 2022. Armada Shin Tae-yong dijadwalkan 2 kali melawan Timnas Curacao yang menduduki peringkat ke-84 di ranking FIFA.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Meski terpaut 71 peringkat, Timnas Indonesia sukses mendulang hasil manis di laga perdana melawan Curacao. Marc Klok dkk menang tipis dengan skor 3-2.

Kini, Timnas Indonesia pun bersiap menghadapi laga kedua melawan Curacao. Laga itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Penyebab Shin Tae-yong Belum Bicarakan Perpanjangan Kontrak dengan Timnas Indonesia, Vietnam dan Thailand Ditakutkan Mendekat

Di tengah persiapan menghadapi Curacao untuk kedua kalinya, muncul kabar bahwa Timnas Indonesia berencana melawan tim yang ada di 50 besar ranking FIFA. Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kabar ini sontak langsung mencuri perhatian banyak pihak hingga media Vietnam, The Thao, pun ikut menyorotinya. Mereka mengulik alasan Timnas Indonesia ingin menghadapi lawan yang lebih kuat.

BACA JUGA: Konfirmasi Ada Rotasi Pemain Kontra Curacao, Marc Klok: Timnas Indonesia Pasti Menang!

“Setelah kemenangan atas Curacao, Timnas Indonesia akan mencari lawan di peringkat 50 besar dunia dalam laga persahabatan,” tulis The Thao, dikutip pada Selasa (27/9/2022).

“Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) berencana mencari tim 50 besar dunia untuk melakoni laga persahabatan dengan timnas negara ini. Menang melawan tim peringkat 84 dunia seperti Curacao menambah kepercayaan diri tim Indonesia. Inilah alasan mengapa mereka ingin mengadakan pertandingan persahabatan dengan lawan yang lebih kuat,” sambungnya.

“Presiden PSSI Mochamad Iriawan secara pribadi mengadakan pertemuan dengan perusahaan olahraga internasional. Inilah perusahaan yang baru saja memboyong Timnas Curacao untuk bersaing dengan Timnas Indonesia beberapa hari lalu,” jelas The Thao.

“Iriawan menegaskan: ‘Saya berbicara dengan broker yang membawa Curacao ke Indonesia untuk pertandingan persahabatan. Kami akan mencari tim yang menempati peringkat ke-50 dalam peringkat FIFA. Pertandingan seperti itu sangat bagus untuk para pemain Indonesia,’” paparnya.

Meski begitu, The Thao menilai Timnas Indonesia takkan bisa mewujudkan keinginan itu dalam waktu dekat. Paling tidak, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- harus menunggunya hingga tahun depan.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Namun, jika benar berhasil digelar, The Thao menilai hal ini akan sangat memberi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Sebab, hasil dalam laga itu bisa membawa Witan Sulaeman dkk meningkat lagi posisi di ranking FIFA.

“Namun, PSSI harus menunggu setidaknya hingga 2023 untuk mewujudkan ide tersebut, karena jadwal FIFA tahun ini tidak memiliki rangkaian pertandingan sebelum Piala Dunia 2022,” tulis The Thao.

“Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 155 dunia, kemenangan atas lawan kuat seperti Curacao memberi mereka 7,41 poin lebih banyak dan secara signifikan akan meningkatkan peringkat mereka di peringkat FIFA,” pungkasnya,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini