Share

Jelang Timnas Hungaria vs Italia, Jorginho Sebut Taktik Baru Roberto Mancini Langsung Cocok!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 26 September 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675245 jelang-timnas-hungaria-vs-italia-jorginho-sebut-taktik-baru-roberto-mancini-langsung-cocok-3DBQLTBlGZ.jpg Jorginho sebut taktik baru Roberto Mancini langsung cocok (Foto: Twitter/@Azzurri_EN)

JELANG Timnas Hungaria vs Italia, Jorginho sebut taktik baru Roberto Mancini langsung cocok akan dibahas pada artikel ini. Para punggawa Gli Azzurri -julukan Timnas Itaia- merasa nyaman dengan skema baru yang diterapkan eks pelatih Manchester City itu.

Bintang Timnas Italia, Jorginho menyebut ia dan rekan-rekannya bisa langsung cocok dengna taktik baru Roberto Mancini. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Timnas Italia kerap kali menggunakan skema 4-3-3.

Timnas Italia

Namun, formasi tersebut bisa berubah tergantung berjalannya pertandingan. Bahkan, terkadang bisa berubah menjadi formasi yang menggunakan tiga bek.

Namun di laga sebelumnya kontra Inggris, Roberto Mancini menggunakan formasi utama dengan sistem tiga bek. Hasilnya berbuah manis, Gli Azzurri berhasil mengirim Inggris ke jurang degradasi dengan menang tipis 1-0.

BACA JUGA:Jelang F1 GP Singapura 2022, George Russell Pesimis Mercedes Bisa Menang

Di laga selanjutnya, Italia akan bersua ke Hungaria di Puskas Arena Park, Selasa 27 September 2022 dini hari WIB. Roberto Mancini di lain kesempatan mengungkapkan bahwa dirinya akan mencoba skema baru, namun Jorginho akan merasa senang dengan taktik apapun.

Apalagi, para pemain diakuinya merasa nyaman dengan taktik baru Roberto Mancini. Jorginho mengatakan bahwa rekan-rekan setimnya bisa langsung nyetel dengan taktik baru yang diterapkan.

“Senang bisa memiliki alternatif yang bisa kami ubah selama pertandingan atau selama turnamen, beberapa pemain kami terbiasa dengan 4-3-3 di klub, sebagian yang lain dengan tiga bek,” kata Jorginho dilansir Football Italia, Senin (26/9/2022).

Roberto Mancini

“Jadi saya pikir sistem ini pasti bisa dilakukan, ini terbaik untuk masa sekarang dan masa depan, saya juga bergaul dengan baik dengan dia (Roberto Mancini),” tambahnya.

“Saya merasakan sesuatu yang berbeda dalam permainan itu dan saya pikir rekonstruksi sudah dimulai, sekarang kami harus melanjutkan jalan ini,” ujar gelandang Chelsea tersebut.

Lebih lanjut, Jorginho juga mengatakan bahwa Italia kini tengah dalam motivasi penuh. Eks pemain Napoli itu membeberkan bahwa kemenangan atas Inggris di laga sebelumnya menambah bahan bakar semangat mereka.

“Setelah semua yang terjadi, itu adalah perjuangan, tetapi pertandingan melawan Inggris benar-benar membuat kami bersemangat, dan memberi lebih banyak motivasi,” ujarnya.

“Saya belajar dari banyak kesalahan dan kekecewaan di masa lalu, yang juga disampaikan pelatih kepada para pemain yang dipanggil (ke skuad Timnas Italia),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini