Share

Laga Timnas Serbia vs Swedia Berakhir 4-1, Aleksandar Mitrovic Dkk Buka Peluang Promosi ke UEFA Nations League A

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 26 September 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674854 laga-timnas-serbia-vs-swedia-berakhir-4-1-aleksandar-mitrovic-dkk-buka-peluang-promosi-ke-uefa-nations-league-a-exqFT4b1pS.jpg Para pemain Timnas Serbia merayakan kemenangan atas Swedia (Foto: Twitter/@FSSrbije)

LAGA Timnas Serbia vs Swedia berakhir 4-1 Aleksandar Mitrovic dan kawan-kawan buka peluang promosi ke UEFA Nations League A akan diulas pada artikel ini. Serbia sukses melibas Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023.

Tampil di Stadion Rajko Mitic, Serbia pada 25 September 2022. Aleksandar Mitovic dan kolega berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Serbia

Bermain di hadapan publik sendiri membuat Serbia tampil dominan, meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Viktor Claesson di menit ke-15. Skuad besutan Dragan Stojkovic langsung membalikkan keadaan sebelum babak pertama usai.

Aleksandar Mitrovic menjadi aktor dibalik kemenangan Serbia, ia mampu membuat Serbia berbalik unggul usai mencetak dua gol di babak pertama pada menit ke-18 dan 45+1. Berlanjut di babak kedua, penyerang Fulham itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-48.

BACA JUGA:Update Ranking FIFA Tim ASEAN hingga Senin 26 September 2022: Timnas Indonesia Naik Paling Drastis! 

Hattrick dari Aleksandar Mitrovic mengantarkan Serbia unggul 3-1 atas Swedia. Menjelang 20 menit laga berakhir, tim tuan rumah kembali mencetak gol lewat Sasa Lukic.

Gol tersebut menjadi gol terakhir dan membuat laga ini usai dengan kemenangan telak Serbia 4-1. Berkat kemenangan ini, Serbia saat ini berada di peringkat dua papan klasemen sementara Liga B Grup 4.

Skuad besutan Dragan Stojkovic memiliki torehan poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Norwegia yakni 10 poin. Selain itu, Serbia memiliki kesempatan untuk promosi ke UEFA Nations League A.

Serbia

Pasalnya, di laga terakhir mereka akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Norwegia. Dengan torehan poin yang sama, laga tersebut menjadi laga penentuan bagi kedua itm untuk menentukan siapa yang akan promosi ke UEFA Nations League A.

Pertandingan dua tim papan atas Liga B Grup 4 itu akan tersaji pada Rabu, 28 September 2022 pukul 1:45 WIB di Ullevaal Stadion. Meski tampil sebagai tim tamu, Serbia memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi Norwegia. Namun, Serbia harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri menjadi pemuncak klasemen dan promosi ke UEFA Nations League A.

Sementara itu, Swedia masih memiliki asa untuk bertahan dan tidak terdegradasi. Kesempatan tersebut ada lantaran mereka akan berhadapan dengan Slovenia yang berada tepat di atas mereka dan hanya terpaut dua poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini