Share

Jelang Timnas Denmark vs Prancis di UEFA Nations League: Raphael Varane Sebut Les Blues Sangat Andalkan Kylian Mbappe

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 26 September 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674759 jelang-timnas-denmark-vs-prancis-di-uefa-nations-league-raphael-varane-sebut-les-blues-sangat-andalkan-kylian-mbappe-KdlRcie82J.jpg Kylian Mbappe disebut jadi andalan utama Timnas Prancis (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Denmark vs Prancis di UEFA Nations League 2022-2023, bek senior Les Blues (julukan Timnas Prancis), Raphael Varane mengatakan bahwa timnya sangat mengandalkan Kylian Mbappe. Hal itu tak terlepas dari performa apiknya bersama Timnas Prancis maupun Paris Saint-Germain (PSG).

Bek Manchester United itu pun memuji kecepatan yang dimiliki Kylian Mbappe. Bagi Raphael Varane, hal itu jadi kekuatan utama Timnas Prancis untuk melakoni pertandingan di UEFA Nations League 2022-2023.

Raphael Varane 

Sebagaimana diketahui, Timnas Prancis akan bersua Denmark di lanjutan Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023, Senin (26/9/2022) dini hari pukul 01.45 WIB nanti. Usai menyabet kemenangan perdana, Raphael Varane dan kolega yakin mampu mengandaskan Denmark di laga berikutnya.

Oleh karena itu, Raphael Varane tak menutupi fakta bahwa Les Blues memerlukan Kylian Mbappe sebagai ujung tombak tim. Sekadar informasi, Kylian Mbappe tampil sangat apik sebagai sebagai striker. Pemain 23 tahun itu tercatat telah mencetak sepuluh gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi bersama PSG.

Bersama Timnas Prancis, Kylian Mbappe juga mampu menorehkan hasil yang tidak kalah baik. Saat ini dirinya tercatat telah mencetak 28 gol dari 58 pertandingan sejak debutnya bersama Les Bleus pada 2017 silam.

BACA JUGA:Timnas Prancis vs Timnas Austria 2-0: Cetak Gol, Kylian Mabppe Tembus 10 Besar Top Skor Les Bleus

Dengan catatan tersebut, Kylian Mbappe pun menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Prancis di urutan kesepuluh. Di usianya yang masih muda, tentu saja Kylian Mbappe akan terus mencetak gol lainnya untuk Prancis.

Raphael Varane pun mengakui bahwa Kylian Mbappe memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah tim. Kylian Mbappe selalu dianggap mengancam dan membahayakan tim lawan dengan kecepatannya yang luar biasa.

Kylian Mbappe

"Dia pemain yang bisa membalikkan keadaan. Dia selalu berbahaya bagi lawan dengan akselerasinya,” ungkap Raphael Varane dilansir dari Sportskeeda.

Oleh karena itu, Raphael Varane pun merasa senang Prancis bisa memiliki striker hebat sekelas Kylian Mbappe. Pasalnya, Kylian Mbappe dirasa telah menunjukan hasil memuaskan bagi Les Bleus hingga saat ini.

“Kami, tentu saja, sangat senang memiliki pemain dengan bakatnya di tim kami," terangnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Prancis memang terdampar di urutan ketiga Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023. Mereka baru menorehkan lima poin dari lima pertandingan. Kemenangan lawan Denmark jadi modal baik bagi Prancis di pertandingan internasional selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini