Share

Jawab Kritikan, Ini Kata Lisandro Martinez soal Postur Tubuhnya yang Dinilai Terlalu Kecil untuk Pemain Liga Inggris

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 25 September 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 45 2674427 jawab-kritikan-ini-kata-lisandro-martinez-soal-postur-tubuhnya-yang-dinilai-terlalu-kecil-untuk-pemain-liga-inggris-86kyx1Wu3p.jpg Lisandro Martinez kala membela Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

FLORIDA – Bek Manchester United, Lisandro Martinez, menjawab kritikan soal postur tubuhnya yang dinilai terlalu kecil untuk pemain Liga Inggris. Dia pun ogah ambil pusing soal hal itu karena mengaku tidak pernah peduli dengan kritikan.

Sebagaimana diketahui, Lisandro Martinez kini memang berkarier di Liga Inggris. Dia bergabung dengan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022.

Lisandro Martinez

Penandatanganan pemain seharga 56 juta poundsterling itu sempat mendapat keraguan pada awalnya. Pasalnya, tinggi badan dari Lisandro Martinez hanya 175 cm. Lisandro Martinez

Legenda Liga Inggris, Jamie Carragher, pun menilai tidak cocok berperan sebagai bek tengah. Sebab, pemain Timnas Argentina itu akan menghadapi pemain-pemain jangkung di Liga Inggris.

BACA JUGA: Lisandro Martinez, Kunci Kebangkitan Manchester United di Liga Inggris 2022-2023

"Sekarang, kita tidak boleh menilai manajer atau pemain terlalu dini, tetapi saya yakin ini tidak akan berhasil karena (dengan) postur (seperti) dia bermain (untuk) empat bek," kata Carragher, menyusul kekalahan 0-4 Man United dari Brentford di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023.

“Mungkin, dia bisa menjadi bek kiri, mungkin dia bisa bermain di tiga bek, tetapi di empat bek, dia tidak bisa bermain di sana di Liga Inggris,” lanjutnya.

BACA JUGA: Lisandro Martinez Tak Alami Masalah Serius, Fans Manchester United Bisa Bernapas Lega

Tapi, kritikan itu ditepis Lisandro Martinez dengan tindakan. Dia berhasil tampil mengesankan di empat laga berkutnya kala membela Man United melawan Liverpool, Southampton, Leicester City, dan Arsenal.

Di keempat laga itu, Man United sukses meraih Kemenangan. Setan Merah -julukan Man United- melibas Liverpool dengan skor 2-1, kemudian Southampton dengan skor 1-0, Leicester dengan skor 1-0, dan teranyar mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Lisandro Martinez pun mengatakan tidak peduli sama sekali dengan kritikan itu. Dia hanya fokus kepada pengembangan dirinya sendiri setiap harinya.

"Sejujurnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di klub besar seperti Manchester United, terutama bermain di Liga Inggris, yang menurut saya adalah salah satu liga terbaik di dunia,” kata Lisandro usai kemenangan 3-0 Argentina vs Honduras.

Lisandro Martinez

“Menyenangkan untuk bisa mengikuti ritme di Liga Inggris, jadi saya sangat senang,” lanjutnya dikutip laman Metro, Minggu (25/9/2022).

“Saya tidak memperhatikan (kritik). Saya percaya kepada diri saya sendiri. Saya selalu bekerja keras setiap hari. Itulah yang akan memberi Anda hasil pada akhirnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini