Share

Timnas Belgia vs Wales, Begini Respons Roberto Martinez Usai Dapat Kartu Merah di Pengujung Laga

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673412 belgia-vs-wales-roberto-martinez-dapat-kartu-merah-di-penghujung-laga-dLaRcMU76B.jpg Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez (Foto: REUTERS)

TIMNAS Belgia vs Wales, begini respons Roberto Martinez usai dapat kartu merah di pengujung laga akan diulas pada artikel ini. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mendapat ganjaran kartu merah usai dinilai sengaja membuang-buang waktu.

Meski diusir dari lapangan pada penghujung laga, Roberto Martinez tidak menyesali perbuatannya. Pelatih asal Spanyol itu kemudian mengakui bahwa dirinya memang sengaja melakukannya.

Roberto Martinez

Belgia mendulang poin penuh usai menang tipis 2-1 atas Wales dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023. Bermain di Stadion King Badouin, Brussels, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB, Belgia menang berkat gol Kevin De Bruyne (10') dan Mitchy Batshuayi (37'), sedangkan Wales memperkecil kedudukan melalui gol Kieffer Moore (50').

Di laga tersebut, wasit memberikan injury time hingga tujuh menit. Ketika bola keluar lapangan, Roberto Martinez nampak sengaja menahan bola.

BACA JUGA:Jadwal Liga 2 2022-2023 Hari Ini: Persijap Jepara vs FC Bekasi City, PSIM Yogyakarta vs Persikat Tegal

Wasit kemudian mengganjar Roberto Martinez dengan kartu merah. Usai laga, eks pelatih Everton itu mengatakan bahwa dirinya memang sengaja membuang-buang waktu.

“Saya hanya mencoba memperlambat permainan sedikit. Kapten (Eden Hazard) mengatakan kepada saya bahwa di Belgia Anda harus mentraktir makan malam jika kena kartu merah," kata Roberto Martinez dilansir Sporza, Jumat (23/9/2022).

"Tetapi saya tidak pernah berpikir bahwa tindakan saya layak kartu merah, seharusnya hanya kuning," tambah Roberto Martinez.

Roberto Martinez

Terlepas dari hal itu, Roberto Martinez mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Arsitek berusia 49 tahun itu mengatakan bahwa De Bruyne dan kolega menerapkan taktik permainan dengan baik.

"Anda memang melihat bagian yang berbeda. Sebelum jeda, kami menemukan ruang dengan baik, dengan banyak peluang dan dua gol," tuturnya.

"Setelah itu kami mencoba untuk mengurangi serangan satu lawan satu dan membiarkan bola bergerak lebih cepat." jelas jawara Piala FA 2012-2013 bersama Wigan Athletic tersebut.

"Saya senang kami memainkannya dengan sangat baik setelah gol itu. Kami bisa belajar banyak dari ini untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini