Share

Ini Respons Louis van Gaal Usai Belanda Tekuk Polandia di UEFA Nations League 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673326 ini-respons-louis-van-gaal-usai-belanda-tekuk-polandia-di-uefa-nations-league-2022-1hsgcQx57p.jpg Para pemain Timnas Belanda merayakan gol ketika melawan Polandia (Foto: Twitter/@OnsOranje)

INI respons Louis van Gaal usai Belanda tekuk Polandia di UEFA Nations League 2022 akan diulas di sini. Belanda berhasil meraih hasil positif usai mengalahkan Polandia di UEFA Nations League 2022.

Usai meraih kemenangan, Louis van Gaal selaku peatih pun memberikan komentar mengenai timnya. Eks pelatih Manchester United itu mengatakan bahwa para pemainnya sering kehilangan bola.

Louis van Gaal

Timnas Belanda menundukkan Polandia dua gol tanpa balas pada lanjutan UEFA Nations League 2022 di Stadion Nasional Warsaw, Warsawa, Jumat 23 September 2022 dini hari WIB. Gol Belanda dicetak Cody Gakpo (13') dan Stevan Bergwijn (60').

Louis van Gaal puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu tampil efektif. Kendati demikian, pria berpaspor Belanda itu masih mengantongi sejumlah catatan agar timnya siap tempur di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Prediksi Skor Timnas Argentina vs Honduras di FIFA Matchday September 2022: Lionel Messi dan Kolega Punya Kans Perpanjang Rekor

Pria berusia 71 tahun itu mengatakan bahwa pemainnya masih kerap kehilangan bola. Terlebih lagi, Der Oranje -julukan Belanda- kerap kelimpungan jika tidak sedang menguasai bola.

"Kami menderita terlalu banyak kehilangan penguasaan bola dalam situasi sederhana, yang memberi mereka dua peluang, kami harus membuat peluang karena kami kehilangan bola terlalu mudah," kata Louis van Gaal dilansir AD Sport, Jumat (23/9/2022).

"Kemudian kami bermain bukanĀ untukĀ mencetak gol, melainkanĀ untukĀ mematikan permainan," tambah Louis van Gaal.

Timnas Belanda

"Saya telah menunjukkan sebelumnya di mana perkembangan terpenting kami harus terjadi, yaitu ketika lawan menguasai bola. Kami menjaga itu sampai akhir, terlebih masih ada striker berkualitas di lapangan (Robert Lewandowski)," paparnya.

Terlepas dari hal itu, LouisĀ vanĀ GaalĀ mengaku terkesan dengan proses gol yang diciptakan timnya, terutama gol pembuka Cody Gakpo. Dirinya mengaku terkesima dengan proses gol kerja sama tim dicetak pemain PSV Eindhoven tersebut.

"Saya melompat dari sofa, saya biasanya tidak melakukan itu. Itu adalah gol yang sangat hebat," imbuhnya.

Kala itu, Denzel Dumfries melakukan penetrasi di sisi kiri pertahananĀ Polandia. Pemain Inter Milan itu kemudian melepaskan umpan tarik dan disontek dengan manis oleh Cody Gakpo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini