Share

Media China Prediksi Timnas Indonesia Jadi Tim Superior di Asia Tenggara

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 23 September 2022 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673309 media-china-prediksi-timnas-indonesia-jadi-tim-superior-di-asia-tenggara-XHe6EPd9Qg.jpg Timnas Indonesia diprediksi bakal kuasai Asia Tenggara (Foto: Twitter/PSSI)

MEDIA China prediksi Timnas Indonesia jadi tim superior di Asia Tenggara. Tim Garuda diperkirakan mampu untuk menggeser Thailand dan Vietnam sebagai kekuatan utama.

Ini adalah masa-masa yang membahagiakan sebagai suporter Timnas Indonesia. Sebab, semenjak diasuh oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah mengalami perbaikan di segala tingkat kelompok usia.

Timnas Indonesia U-20

Terbaru, pelatih asal Korea Selatan itu membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah menjadi juara Grup F di babak kualifikasi. Plus, keberhasilan itu diraih setelah menyapu bersih kemenangan, dengan salah satu di antaranya adalah kontra Vietnam.

Kegemilangan ini pun mencuri perhatian dunia. Melihat penampilan tim belia Indonesia tersebut, media China, Sohu, memprediksi bahwa Garuda akan menjadi penguasa sepakbola Asia Tenggara di masa depan.

“Dalam waktu dekat, China benar-benar harus memperhatikan sepakbola Indonesia, bukan hanya Vietnam,” demikian yang dikatakan oleh media China tersebut.

Selain itu, masa depan Timnas Indonesia menjadi semakin menjanjikan seiring dengan keberhasilan Bima Sakti mengantarikan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Garuda Muda mengalahkan Vietnam juga di final yang dihelat 12 Agustus 2022.

“Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-16 juga sukses mengalahkan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. Oleh karena itu, jelas Vietnam menemukan lawan lain yang sulit dikalahkan,” lanjut media China Sohu.

Timnas Indonesia U-16

Timnas Senior Indonesia pun pada saat ini tidak lagi mengandalkan pemain-pemain tua. Para pemain pilar yang diandalkan oleh Shin Tae-yong di tim senior kebanyakan masih berusia cukup muda.

Sebut saja Witan Sulaeman (20 tahun), Egy Maulana Vikri (22 tahun), Asnawi Mangkualam (22 tahun), dan Pratama Arhan (20 tahun). Keempat pemain tersebut pun memiliki karier menjanjikan sejauh ini dengan berkarier di luar negeri.

Beberapa pemain junior yang tampil gemilang di level usia U-20 pun mendapatkan promosi ke tim senior. Itu terbukti kepada Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri yang langsung mendapat panggilan tampil untuk pertandingan FIFA Matchday kontra Curacao setelah tampil brilian bersama Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini