Share

Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra Berakhir 5-0, Ini Klasemen Liga 2 2022-2023 Zona Timur

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 23 September 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 49 2673410 persiba-balikpapan-vs-kalteng-putra-berakhir-5-0-ini-klasemen-liga-2-2022-2023-zona-timur-yaTFl8QedE.jpg Persiba Balikpapan bantai Kalteng Putra dengan skor 5-0 (Foto: ANTARA)

PERSIBA Balikpapan vs Kalteng Putra berakhir 5-0, ini klasemen Liga 2 2022-2023 zona timur. Tim asal Balikpapan itu mengisi peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin dari lima laga.

Persiba Balikpapan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis 22 September 2022. Tim berjuluk Beruang Madu itu sudah unggul satu gol pada saat laga baru berjalan 13 menit melalui gol Ahmad Misbah.

Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra

Berselang dua menit kemudian, giliran Fredi Isir yang membubuhkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kelengahan kiper Kalteng Putra, Fajar Setya.

Beruang Madu terus mengamuk. Striker Aji Kusuma mengecoh kiper Fajar Setya dengan nutmeg, melewatkan bola di antara kaki lawan, demi memasukkan bola ke gawang untuk gol ketiga timnya pada menit ke-21.

Aji juga turut menciptakan kesempatan yang berbuah gol ketika bola tembakannya ditepis Fajar Setya pada menit ke-39, namun bola muntah itu dimanfaatkan dengan baik oleh Fredi Isir untuk mencetak gol keempat.

Di babak kedua, Aji mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-56 setelah melewati pertahanan Kalteng Putra yang porak-poranda dan sekali lagi menaklukkan Fajar Setya, yang pernah jadi rekan setimnya di Persiba.

Kalteng Putra mencoba bangkit dan membangun serangan secara cepat. Mereka sempat mencetak satu gol tapi kemudian dianulir wasit karena perangkap offiside yang diterapkan Misbah dan kawan-kawan di lini belakang bekerja sempurna.

Dengan kemenangan itu, Persiba kini mengoleksi total tujuh poin, hasil sekali seri, 2 kali kalah, dan 2 kali menang.

Kemenangan itu sekaligus menjawab ambisi Kalteng Putra yang ingin mengulangi kesuksesan tahun lalu saat mempermalukan tuan rumah 0-1 di Batakan.

Persiba Balikpapan

Di klasemen Liga 2 2022-2023 zona timur sendiri, Persipura Jayapura sedang menjadi pemuncak. Sang Mutiara Hitam kini telah mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan.

Di tempat kedua, ada Persipal BU dengan catatan sembilan poin juga. Namun, tak seperti Persipura yang masih mengantongi satu laga tambahan, Persipal sudah memainkan laga kelimanya.

Persiba di peringkat ketiga, disusul oleh Deltras Sidoarjo dan Putra Delta Sidoarjo yang sama-sama mengoleksi enam poin. Persewar di peringkat keenam dengan lima poin. PSBS duduk di peringkat ketujuh dengan empat poin dan Sulut United di tempat kedelapan dengan tiga poin.

Sementara itu, Kalteng Putra berada di zona degradasi, posisi kesembilan alias terbuncit di klasemen sementara Liga 2 2022-2023 zona timur. Mereka hanya mengoleksi satu poin dari empat kali bertanding.

Klasemen pekan kelima Liga 2 2022-2023 zona timur

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini