Share

Surat Permohonan Naturalisasi Diterima DPR RI, Shayne Pattynama Tak Sabar Kunjungi Indonesia

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671726 surat-permohonan-naturalisasi-diterima-dpr-ri-shayne-pattynama-tak-sabar-kunjungi-indonesia-mQJfbxkRyL.jpg Shayne Pattynama tak sabar untuk kembali kunjungi Indonesia (Foto: Instagram/s.pattynama)

SURAT permohonan naturalisasi diterima DPR RI, Shayne Pattynama tak sabar kunjungi Indonesia. Calon pemain Timnas Indonesia mengaku tidak sabar untuk kembali ke Nusantara.

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah menerima surat naturalisasi Shayne Pattynama dari Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freirich Paulus dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan Selasa 20 September 2022.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

Proses naturalisasi Pattynama kini sedang berada di tahap pertimbangan oleh Komisi III dan X DPR RI. Tahap tersebut sebelumnya sudah dilewati oleh dua calon pemain naturalisasi lain, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pattynama pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai mendengar kabar tersebut. Pemain yang membela klub Norwegia, Viking FK itu mengatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

“Tidak sabar untuk kembali (ke Indonesia),” tulis Pattynama sembari mengunggah dirinya kala mengunjungi Stadion Madya, Senayan di Instastory pada Instagram pribadinya, Rabu (20/9/2022).

Ya, Pattynama sebelumnya sudah sempat mengunjungi Indonesia kala proses naturalisasi tengah berlangsung. Pemain berdarah Semarang itu menginjakkan kaki di Jakarta pada akhir Mei 2022 silam.

Shayne Pattynama

Kedatangan Pattynama ke Jakarta tak lain dan tak bukan untuk mengurus proses naturalisasi. Selama di Jakarta, Pattynama mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan tes kesehatan.

Pattynama akan kembali ke Indonesia ketika mengucap sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia. Pemain yang beroperasi di sektor bek kiri itu akan disumpah di Istana Negara ketika proses naturalisasinya sudah rampung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini