Share

Jelang Lawan Inggris dan Hungaria, Roberto Mancini Bicara soal Target Timnas Italia di UEFA Nations League

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 51 2671270 jelang-lawan-inggris-dan-hungaria-roberto-mancini-bicara-soal-target-timnas-italia-di-uefa-nations-league-jvTgwkckTT.jpg Roberto Mancini kala mendampingi Timnas Italia berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, membicarakan soal target jelang melanjutkan perjalanan di UEFA Nations League 2022. Dia pun siap meraih kemenangan di 2 laga tersisa Grup C, yakni melawan Timnas Inggris dan Hungaria.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- saat ini sedang berada di posisi tiga pada klasemen sementara Grup C dengan koleksi lima poin. Timnas Italia masih memiliki peluang besar untuk memperbaiki posisinya. Mengingat, mereka hanya terpaut dua angka dari Hungaria yang berada di puncak.

Roberto Mancini

Namun, tim polesan Mancini harus bekerja lebih ekstra. Sebab, mereka akan menghadapi dua tim yang tidak bisa dianggap remeh di sisa laga Grup C UEFA Nations League 2022, yaitu Inggris dan Hungaria.

BACA JUGA: Sudah Siapkan Pengganti, Roberto Mancini Tak Cemas Marco Verrati Absen dari Timnas Italia

Pada laga pertama, Timnas Italia akan menjamu Inggris di Stadion San Siro, Sabtu 24 September 2022. Kemudian, Gli Azzurri akan bermain tandang melawan Hungaria di Puskas Arena Park pada Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA: 2 Pemain Mundur dari Skuad Timnas Prancis di UEFA Nations League 2022-2023 Gara-Gara Cedera

Menatap dua laga tersebut, Mancini berambisi untuk membawa Timnas Italia raih kemenangan. Pasalnya, eks pelatih Manchester City itu ingin Gli Azzurri keluar sebagai juara grup

“Hasil akan menjadi penting. Apa pun masih bisa terjadi di grup,” kata Mancini, dilansir dari Football Italia, Rabu (21/9/2022).

“Kami harus mencoba memenangkan kedua pertandingan dan memenangkan grup.  Saya sudah memanggil pemain berpengalaman dan muda,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mancini juga menyesali kekalahan telak 2-5 dari Jerman di pertandingan sebelumnya. Meski begitu, dia mengambil banyak hal positif untuk bisa membuat timnya lebih kuat lagi dari hasil minor tersebut.

Timnas Italia

“Tidak pernah menyenangkan untuk kalah 2-5, tetapi bahkan dalam pertandingan itu, saya melihat hal-hal positif. Terkadang Anda membutuhkan permainan seperti itu untuk berkembang,” imbuhnya.

“Itu adalah pertandingan kelima berturut-turut di akhir musim. Pemain muda telah mendapatkan pengalaman dan kami telah melakukannya dengan baik sejauh ini, mendapatkan lima poin,” pungkas Mancini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini