Share

Liverpool Incar Rekan Sadio Mane di Timnas Senegal untuk Gantikan Roberto Firmino?

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 20 September 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 45 2671118 liverpool-incar-rekan-sadio-mane-di-timnas-senegal-untuk-gantikan-roberto-firmino-HhXhrl1vRB.jpg Rekan Sadio Mane di Senegal, Iliman Ndiaye, jadi incaran Liverpool (Foto: Twitter/SheffieldUnited)

LIVERPOOL dikabarkan incar rekan Sadio Mane di Timnas Senegal untuk gantikan Roberto Firmino. The Reds โ€“ julukan Liverpool โ€“ perlu memikirkan calon pengganti sang striker asal Brasil, yang masa baktinya akan habis di akhir musim.

Dilansir dari laman Liverpool.com, nama yang memungkinkan bagi The Reds adalah Iliman Ndiaye, yang merupakan rekan setim Sadio Mane di Timnas Senegal. Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan mampu bersaing dengan para pemain muda Liverpool lainnya.

Roberto Firmino

Beberapa musim terakhir, tim asuhan Jurgen Klopp kerap memberi kesempatan untuk para pemain muda. Beberapa di antaranya sukses menjalankan tugas dengan baik.

Misalnya saja Harvey Elliott yang membuat sejumlah penampilan di Liverpool musim lalu sampai akhirnya Blackburn tertarik meminjamnya. Di klub itu, Elliott menjadi sorotan sebagai pemain U-21 terbaik Liga Inggris di umurnya yang masih 19 tahun.

Selain itu ada nama Fabio Carvalho yang didatangkan dari Fulham tahun ini. Ada juga Sepp van den Berg yang menarik perhatian musim lalu hingga kini direkrut oleh Schalke.

Iliman Ndiaye adalah seseorang yang telah mengalami kenaikan performa yang luar biasa. Selama dua tahun dia menarik perhatian saat tampil di Sheffield United.

Di musim debutnya di Divisi Championship, dia rata-rata berkontribusi pada 0,44 gol di tim. Itu juga yang membawanya dapat kesempatan debut untuk Timnas Senegal bersama Sadio Manรฉ.

ย Iliman Ndiaye

Musim ini, gelandang serang yang bisa bermain sebagai false nine itu telah berkembang pesat. Ndiaye memiliki lima gol dan satu assist untuk Sheffield United sejauh musim ini.

Pada gol terakhirnya melawan Preston akhir pekan lalu, menurut laman Liverpool.com menunjukkan betapa idealnya dia untuk Liverpool. Berawal dari sang pemain menekan untuk melewati lawan-lawannya sebelum melepaskan tembakan kencang ke gawang.

Dengan kontribusi rata-rata 0,73 gol per 90 musim ini, Ndiaye kembali dipanggil ke Timnas Senegal untuk pertandingan persahabatan pada September ini. Pada tingkat ini, ia pun memiliki peluang besar untuk terlibat dalam Piala Dunia bersama negaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini