Share

Dikejar Manchester City dan Liverpool, Barcelona Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Gavi

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 46 2667558 dikejar-manchester-city-dan-liverpool-barcelona-akhirnya-resmi-perpanjang-kontrak-gavi-COR856TqrJ.JPG Gavi akhirnya resmi perpanjang kontrak di Barcelona (Foto: REUTERS)

DIKEJAR Manchester City dan Liverpool, Barcelona akhirnya resmi perpanjang kontrak Gavi. Pemain berusia 18 tahun itu diikat dalam kontrak baru berdurasi empat tahun.

Kegemilangan Gavi sejak kemunculannya pada musim 2021-2022 lalu telah menarik perhatian banyak klub, tak terkecuali Manchester City dan Liverpool. Namun, kini Barcelona resmi mengikatnya dalam kontrak baru hingga 30 Juni 2026, disertai klausul rilis senilai 1 miliar euro (Rp14,9 triliun).

Gavi

“FC Barcelona dan pemain Pablo Paez Gavira, 'Gavi', telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan resmi Barcelona dilansir dari laman resmi klub, Rabu (14/9/2022).

“Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro,” lanjut pernyataan tersebut.

Nantinya, Barcelona pun akan mengadakan acara dengan tercapainya kesepakatan tersebut. Acara tersebut pun akan dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (15/9/2022) waktu setempat.

Gavi dipercaya untuk masuk ke dalam skuad senior Barcelona pada tahun 2021 silam. Hasilnya, pemain kelahiran Spanyol itu pun mampu menunjukkan hasil yang sangat baik bagi Blaugrana untuk bisa bersaing.

Gavi

Pada musim lalu, Gavi dipercaya untuk menjadi salah satu pemain utama Barcelona. Hasilnya, Gavi pun sukses menciptakan dua gol setra enam assist dari 47 pertandingan yang dilakoni pada semua kompetisi.

Kini, Gavi kembali dipercaya untuk menjadi bagian utama Barcelona musim ini. Meski belum berhasil mencetak gol dan assist, dirinya sudah melakoni tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini