Share

Real Madrid Menang 2-1 atas Atletico Madrid, Thibaut Courtois Malah Kecewa!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 19 September 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 46 2670438 real-madrid-menang-2-1-atas-atletico-madrid-thibaut-courtois-malah-kecewa-3HPj52Vj70.JPG Thibaut Courtois kecewa gawangnya kebobolan di laga derby Madrid (Foto: Reuters)

REAL Madrid menang 2-1 atas Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023, Thibaut Courtois malah merasa kecewa. Ya, penjaga gawang asal Belgia itu merasa kecewa lantaran gawangnya kebobolan di laga derby Madrid ini.

Padahal ia menilai timnya sudah menguasai pertandingan. Namun, ia menyayangkan gagal mempertahankan gawangnya hingga kejebolan satu gol dari Atletico Madrid.

 Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di pekan ke-6 Liga Spanyol 2022-2023, di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Los Blancos -julukan Real Madrid- berhasil memimpin di babak pertama melalui Rodrygo Goes (18') dan Federico Valverde (36').

Namun, pada babak kedua, Atletico Madrid berhasil menipiskan ketertinggalan melalui Mario Hermoso (83'). Beruntungnya, gol tersebut menjadi satu-satunya yang dicetak Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) hingga pertandingan selesai.

Usai laga, Thibaut Courtois menyangkan kemasukan gol pada babak kedua. Ia menjelaskan usai berhasil memperkecil ketertinggalan membuat para pemain Atletico Madrid sulit dihentikan, tetapi Madrid berhasil meraih kemenangan.

"Sayang sekali kami kebobolan karena itu memungkinkan mereka kembali ke permainan. Mereka melakukannya dengan baik dari bola mati dan kami merasa sulit untuk menahannya, tetapi, yang paling penting, kami mendapat kemenangan," ucapnya dilansir Tribal Football, Senin (19/9/2022).

Namun, di lain hal, Thibaut Courtois tetap mengaku senang karena Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting di derby Madrid. Ia pun menjelaskan timnya sudah bertekad untuk menjaga rekor tanpa kekalahan untuk bisa menjaga puncak klasemen sementara Liga Spanyol. 

"Kami senang karena penting untuk memenangkan derby setelah kalah sebelumnya. Kami benar-benar ingin mempertahankan rekor kemenangan dan tetap berada di puncak LaLiga," kata Thibaut Courtois dilansir dari Tribal Football, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan Real Madrid memiliki keuntungan dengan adanya Rodrygo untuk memenangkan pertarungan satu lawan satu. Ia menjelaskan kecepatan yang dimiliki oleh pemain asal Brasil itu menjadikan keuntungan untuk Real Madrid mencetak gol.

Real Madrid

"Kami mulai mengontrol penguasaan bola dan menarik tekanan mereka karena mereka meninggalkan celah. Kami tampaknya memiliki Rodrygo dalam situasi satu lawan satu karena kecepatannya. Kami berhasil mengambil keuntungan dari itu dan begitulah cara kami mencetak dua gol kami," terangnya.

Berkat kemenangan itu, Real Madrid masih menjaga rekornya sampai pekan ke-6 Liga Spanyol 2022-2023. Sejauh ini Los Blancos sudah mengumpulkan 18 poin dari enam kemenangan, tanpa kalah dan imbang. Mereka unggul dua angka dari Barcelona, yang ada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini