Share

Vinicius Junior Tuai Kritikan Bernada Rasis, Real Madrid Pasang Badan

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 46 2669443 vinicius-junior-tuai-kritikan-bernada-rasis-real-madrid-pasang-badan-bURdHCgFUb.jpg Real Madrid membea Vinicius Junior yang jadi korban rasisme (Foto: Instagram/@vinijr)

PENYERANG muda Real Madrid, Vinicius Junior mendapat kritikitan bernada rasis dari seorang Presiden Asosiasi Agen Sepakbola Pedro Bravo. Hal itu membuat pihak Real Madrid membela striker andalannya itu dan dengan tegas menolak segala unsur rasis di dalam sepakbola.

Sebagaimana diketahui, belakangan ada perkataan berbau rasisme dari Pedro Bravo terhadap Vinicius Junior. Ya, agen asal Spanyol tersebut mengatakan Vinicius Junior menari seperti binatang. Belakangan, Pedro Bravo meminta maaf atas perkataannya itu.

 Vinicius Junior

"Jika Anda ingin menari samba, Anda pergi ke sambódromo, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet,” ujar Pedro Bravo dikutip dari Daily Mail, Sabtu (17/9/2022).

Kritikan itu kemudian menjadi ramai karena aroma rasisme kental di dalamnya. Menyusul kritikan berbau rasisme terhadap salah satu pemainnya, Real Madrid pun memberikan pembelaan kepada Vinicius Junior.

Dalam pernyataan resminya, Los Blancos -julukan Real Madrid- mengutuk pernyataan rasis tersebut. Klub dengan 14 gelar Liga Champions itu menegaskan menolak segala bentuk rasisme dan xenofobia (ketakutan terhadap orang asing).

 BACA JUGA:Vinicius Junior Ditegur Koke Jelang Laga Atletico Madrid vs Real Madrid

“Real Madrid CF menolak semua jenis ekspresi dan perilaku rasis dan xenofobia di bidang sepak bola, olahraga, dan kehidupan secara umum, seperti komentar yang tidak menguntungkan dan disayangkan yang dibuat dalam beberapa jam terakhir terhadap pemain kami Vinicius Junior,” tulis pernyataan Real Madrid dilansir dari Diario AS, Sabtu (17/9/2022).

“Real Madrid ingin menunjukkan semua cinta dan dukungannya untuk Vinicius Junior, seorang pemain yang memahami sepak bola sebagai sikap terhadap kehidupan berdasarkan kegembiraan, rasa hormat, dan sportivitas. Sepakbola yang merupakan olahraga paling global yang ada, harus menjadi contoh nilai dan koeksistensi,” sambung pernyataan itu.

Vinicius Junior

Lebih jauh, Los Blancos bahkan menegaskan tidak segan membawa kasus ini ke jalur hukum. Real Madrid menyatakan telah menyediakan layanan pengaduan untuk para pemainnya yang terkena tindakan rasisme.

“Klub telah menginstruksikan layanan hukumnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang menggunakan ekspresi rasis terhadap pemain kami,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini