Share

4 Pemain Kakak Adik dalam Sejarah Persib Bandung, Nomor 1 Kini Menjadi Musuh

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 49 2668369 4-pemain-kakak-adik-dalam-sejarah-persib-bandung-nomor-1-kini-menjadi-musuh-fjqSXcy0dh.jpg 4 kakak beradik dalam sejarah Persib Bandung (Foto: Instagram/persib)

SEBANYAK 4 pemain kakak adik dalam sejarah Persib Bandung akan dibahas di sini. Saudara sekandung yang sama-sama berprofesi sebagai pesepakbola bukanlah hal yang aneh. Tak jarang, mereka pun sering dipertemukan dalam satu klub tertentu.

Memiliki saudara kandung dalam satu klub tentu sangat menyenangkan. Masing-masing dapat saling memberi dukungan, doa dan bertukar pendapat. Kendati demikian, hubungan kakak dan adik dalam satu klub harus dilakukan secara profesional.

Tidak jarang kakak beradik mengalami bentrok akibat berbeda pandangan. Belum lagi jadi salah satu merasa tersaingi.

Profesionalisme harus dijunjung tinggi bagi keduanya demi mewujudkan cita-cita kesebelasan. Nah berikut adalah pemain Persib Bandung yang merupakan kakak beradik, siapa saja mereka?

Berikut 4 Pemain Kakak Adik Dalam Sejarah Persib bandung

4. Yadi Mulyadi dan Dudi Sobandi

Persib Bandung

Pada musim 1993-1995 skuad Maung Bandung memiliki kakak beradik Yadi Mulyadi dan Budi Sobandi sebagai pemain belakang tangguh. Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, keduanya sama-sama bermain untuk Persegres Gresik.

Budi lebih dulu menjadi bagian Persib, disusul oleh Yudi dua tahun berselang. Keduanya sempat menyumbangkan gelar juara untuk Persib Bandung dalam Perserikatan 1993 dan Liga Indonesia 1994-95.

3. Budiman dan Deden Suparhan

Budiman Yunus

Persib Bandung pada 2002 lalu juga sempat dihuni oleh duet kakak beradik Budiman dan Deden Suparhan. Sebelumnya masuk skuad Pangeran Biru, Budiman sudah pernah memperkuat Bandung Raya, Persikab dan Persija.

Hingga kini Budiman masih aktif menyokong Persib Bandung sebagai asisten pelatih. Ia juga sempat mengantarkan Persib U-19 sukses menjuarai Liga 1 U-19 pada 2018.

2. Robby Darwis dan Roy Darwis

Robby Darwis

Di masa lalu, Persib juga memiliki Robby Darwis dan Roy Darwis, kakak beradik yang memperkuat klub berjulukan Pangeran Biru. Kakak beradik ini bergabung dengan Persib Bandung pada musim 1994 hingga 1997.

Sepanjang kariernya bersama Persib, Robby sudah menyumbang tiga gelar perserikatan pada musim 1986, 1989 dan 1993. Ia juga telah menyumbangkan satu trofi Liga Indonesia 1994.

1. Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha

Gian Zola

Persib pernah memiliki duet kakak beradik Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha Kedua pemain Persib Bandung ini bermain di waktu bersamaan pada suatu waktu. Hanya saja Gian Zola bergabung lebih dulu pada 2016, sedangkan sang adik Beckham Putra bergabung pada tahun 2018.

Beckham Putra

Kini, Gian Zola telah pindah untuk membela Arema FC. Dia baru saja bersua dengan adiknya dalam sebuah pertandingan Liga 1 2022-2023, ketika Persib Bandung bertamu ke kandang Arema FC, Minggu 11 September 2022. Dalam laga itu, Persib Bandung menang dengan skor 2-1, dengan Beckham Putra menyumbangkan sebuah gol.

Demikian 4 pemain kakak adik dalam sejarah Persib Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini