Share

Gavi Perpanjang Kontrak di Barcelona, Liverpool Kecewa Berat?

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 14 September 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2667250 gavi-perpanjang-kontrak-di-barcelona-liverpool-kecewa-berat-gn35dUNanj.jpg Pablo Gavi ketika berhadapan melawan Bayern Munich (Foto: Twitter/@SyedCuler)

GAVI perpanjang kontrak di Barcelona akan dibahas pada artikel ini. Gelandang Barcelona, Gavi, dikabarkan telah sepakat memperpanjang kontrak dan memastikan akan menambah masa baktinya di klub asal Katalan itu.

Menurut laporan yang beredar, pihak Blaugrana -julukan Barcelona- telah mencapai kesepakatan penuh dengan agen dari Gavi yaitu Ivan de la Pena. Sejatinya, Barcelona memang memiliki niat untuk memberikan kontrak baru kepada Gavi.

Gavi

Gavi sendiri sebenarnya tidak memiliki niat untuk hengkang dari Spotify Camp Nou -Markas Barcelona-. Namun, dalam beberapa waktu terakhir terdapat rumor yang menyebutkan nama Gavi bakal hengkang dari Barcelona.

Dilansir dari pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano dari laman resmi Twitter-nya, Gavi akan meneken kontrak baru yang berdurasi tiga tahun. Artinya, Gavi akan menambah masa bakti di Barcelona hingga 2026 mendatang.

BACA JUGA:Marseille vs Eintracht Frankfurt Berakhir 0-1, Pemain asal Jepang Keluar sebagai Pemain Terbaik!

Selain itu, dengan kontrak baru yang akan ditandatangani Gavi membuat dirinya akan menerima kenaikan gaji. Barcelona juga dikabarkan memasang klausul tinggi untuk nama Gavi.

Sementara itu, Liverpool yang dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasa Gavi harus gigit jari usai adanya kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak sang gelandang. Kabar tersebut membuat The Reds -Julukan Liverpool- harus mencari alternatif gelandang tengah lain.

Keinginan Liverpool mendaratkan Gavi ke Anfield -Markas Liverpool- tidak lain dan tidak bukan karena faktor minimnya pemain yang mengisi lini tengah mereka. Kurangnya stok lini tengah The Reds dikarenakan banyaknya pemain yang absen lantaran cedera.

Gavi

Melihat Gavi yang tampil cukup apik di lini tengah Barcelona, Liverpool pun kepincut mendapatkan jasa sang gelandang. Dilansir dari Transfermarkt, Gavi telah mengemas dua gol serta enam assist semenjak dirinya berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Gavi juga dianggap sebagai aset penting lantaran usianya yang masih sangat muda yakni 18 tahun. Ia baru bergabung dengan tim profesional Barcelona pada musim 2021-2022 lalu.

Kabar ini tentunya sangat tidak baik bagi Liverpool. Pasalnya, selain Barcelona, The Reds dikabarkan sempat mendekati gelandang asal tim papan atas Liga Spanyol lainnya yaitu Federico Valverde dari Real Madrid. Pendekatan Liverpool untuk mendapatkan Federico Valverde sendiri telah ditolak mentah-mentah oleh rival abadi Barcelona tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini