Share

Jadi Pahlawan Kemenangan Dramatis Liverpool atas Ajax Amsterdam, Joel Matip Girang Bukan Main

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 14 September 2022 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 261 2667243 jadi-pahlawan-kemenangan-dramatis-liverpool-atas-ajax-amsterdam-joel-matip-girang-bukan-main-dEB44j9DjD.jpg Joel Matip di laga Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL โ€“ Penggawa Liverpool, Joel Matip, jadi pahlawan kemenangan timnya atas Ajax Amsterdam di matchday kedua Grup A Liga Champions 2022-2023. Dia pun menyambutnya dengan penuh sukacita karena kemenangan atas Ajax diakui sangat penting bagi Liverpool.

Bermain di Anfield, Liverpool, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, Liverpool mendulang kemenangan dramatis pada laga kedua Liga Champions 2022-2023. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Liverpool vs Ajax Amsterdam

Liverpool sebenarnya unggul lebih dahulu lewat aksi gol Mohamed Salah (17โ€™). Namun kemudian, Ajax menyamakan kedudukan lewat aksi Mohammed Kudus (27โ€™).

BACA JUGA: Arthur Melo Mendarat di Liverpool, The Reds Sempat Tawar Gelandang Real Madrid Rp1,49 Triliun

Di penghujung babak kedua, Liverpool pun baru bisa memastikan kemenangan. Ialah Joel Matip yang membawa Liverpool merebut 3 poin usai mencetak gol pada menit ke-89.

BACA JUGA: Liverpool Susah Payah Kalahkan Ajax Amsterdam, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Matip yang mencetak gol penentu kemenangan tersebut pun sangat senang. Apalagi, berkat golnya tersebut, The Reds akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions 2022-2023.

โ€œRasanya menyenangkan dapat mencetak gol dan membawa tiga poin bagi kami. Saya sangat senang. Tentu, ini adalah kemenangan yang sangat penting,โ€ kata Matip, dilansir di laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2022).

Bagi Matip, kemenangan ini sangat penting. Maklum, saat ini tim asal Merseyside tersebut gagal memenangkan dua pertandingan terakhirnya, saat ditahan imbang Everton dan dikalahkan Napoli.

Liverpool vs Ajax Amsterdam

Kini, Matip berharap dapat melanjutkan momentum positif tersebut. Dia ingin segera mengalihkan perhatiannya pada pertandingan selanjutnya, ketika bertemu Brighton serta Glasgow Rangers.

โ€œSetelah semua yang terjadi, kemenangan ini sangat dibutuhkan. Kami sangat senang mampu meraihnya. Fokus kami sekarang beralih ke pertandingan selanjutnya. Kami akan berusaha untuk menang dan melanjutkannya,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini