Share

Liverpool vs Ajax Amsterdam: Joel Matip Tahu Cara agar The Reds Menang

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 13 September 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666588 liverpool-vs-ajax-amsterdam-joel-matip-tahu-cara-agar-the-reds-menang-joNVaZk0cG.JPG Pemain Liverpool, Joel Matip. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Penggawa Liverpool, Joel Matip yakin timnya mampu mengalahkan Ajax Amsterdan di matchday kedua Liga Champions 2022-2023. Menurutnya jika Liverpool dapat bermain kompak, maka merebut kemenangan dari Ajax akan jauh lebih mudah.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dan Ajax akan bersua dalam babak penyisihan Grup A Liga Champions 2022-2023. Pertandingan itu akan berlangsung Stadion Anfield, pada Rabu 14 September 2022.

Joel Matip mengatakan timnya harus solid dalam mengatasi perlawanan Ajax. Sebab, bukan perkara mudah mengalahkan tim asal Belanda itu.

Sesi latihan Liverpool

"Satu-satunya (cara untuk kalahkan Ajax) kami tidak bisa keluar sebagai pribadi karena kami perlu bermain sebagai tim. Untuk itulah kami memiliki rekan satu tim dan harus saling membantu," ucap Joel Matip dilansir dari laman Liverpool, Selasa (13/9/2022).

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan kemenangan wajib diraih Liverpool. Karena itu, para pemain harus saling pengertian satu sama lainnya.

"Kami perlu memimpin. Kami perlu berbicara satu sama lain dan perlu saling membantu," katanya.

Selain itu Matip mengatakan Liverpool merupakan tim yang cukup terbuka dengan para pemain bisa memberikan kritikan membangun satu sama lainnya. Tujuannya agar tim itu makin matang dengan rasa kepedulian antar pemain.

Ajax Amsterdam

"Menurut saya dalam tim kami semua cukup jelas, terkadang menyakitkan. Ini normal, tetapi sebagai tim yang bagus, apa yang saya pikirkan tentang kami. Kami dapat mengungkapkan kebenaran ini," ujarnya.

Saat ini Liverpool berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Grup A Liga Champions 2022-2023. The Reds berada di posisi tersebut karena tumbang 1-4 dari Napoli di matchday pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini