Share

Andy Robertson Dipastikan sebagai Pemain Liverpool Kedelapan yang Absen Kontra Ajax Amsterdam

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 13 September 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666578 andy-robertson-dipastikan-sebagai-pemain-liverpool-kedelapan-yang-absen-kontra-ajax-amsterdam-Og1OxdeEsL.JPG Andy Robertson dipastikan sebagai pemain Liverpool kedelapan yang absen kontra Ajax Amsterdam (Foto: REUTERS)

ANDY Robertson dipastikan sebagai pemain Liverpool kedelapan yang absen kontra Ajax Amsterdam. Ketidakhadiran bek kiri asal Skotlandia ini di pekan kedua Liga Champions 2022-2023 ini dikonfirmasi oleh pelatih Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp menyampaikan bahwa Andy Robertson masih menderita usai mengalami cedera lutut dalam laga kontra Napoli pekan lalu. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-93 dalam partai tersebut.

Jurgen Klopp

“Robo (Robertson) tidak 100%. Sangat terlambat menit ke-93, terasa keesokan harinya,” ucap Klopp dalam konferensi pers jelang laga dikutip LiverpoolWorld.

“Robo absen. Dia absen setidaknya sampai jeda internasional,” lanjut Klopp menggambarkan seberapa parah cedera yang dialami pemainnya tersebut.

Dengan ini, Robertson menyusul tujuh bintang Liverpool yang menderita cedera sebelumnya. Sebelumnya, ada Curtis Jones yang cedera tulang kering dan masih absen untuk beberapa laga ke depan.

Ada juga beberapa pemain yang cedera hamstring seperti Jordan Henderson. Tak terkecuali Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang belum terdaftar dalam skuad untuk babak penyisihan grup Liga Champions.

Kemudian Ibrahima Konate (cedera lutut) juga masih absen bersama Calvin Ramsay dan Caoimhin Kelleher yang sama-sama cedera punggung. Fabio Carvalho juga cedera lutut tapi dikabarkan sudah bisa kembali latihan.

 Ibrahima Konate

Klopp sangat tegas demi untuk kesembuhan para pemainnya. Salah satu contohnya, dia melarang Naby Keita membela Timnas Guinea di pertandingan jeda internasional akhir bulan ini meski sudah terdaftar.

Hal ini tak lepas dari perjuangan berat The Reds –julukan Liverpool– keluar dari keterpurukan di awal musim ini. Selain kalah di partai pembuka Liga Champions kemarin, mereka juga masih berjuang di peringkat ketujuh Liga Inggris 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini