Share

Bayern Munich vs Barcelona: Julian Nagelsmann Tak Akan Kasih Robert Lewandowski Celah

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 13 September 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666228 bayern-munich-vs-barcelona-julian-nagelsmann-tak-akan-kasih-robert-lewandowski-celah-Aa725upjaR.jpg Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, akan mematikan penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

MUNICH Bayern Munich akan menghadapi Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023. Jelang pertandingan itu, Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, sesumbar.

Nagelsmann tidak akan memberikan celah kepada mantan penyerang Bayern, Robert Lewandowski yang kini main untuk Barcelona. Akan tetapi, menjaga penyerang berumur 34 tahun itu bukanlah tugas mudah.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Bagi Bayern, sosok Lewandowski adalah salah satu senjata utama saat melawan Barcelona di masa lalu. Bagaimana tidak, dia sudah empat kali menjebol gawang Blaugran dari lima pertemuan.

Namun, itu tidak akan terjadi kembali. Pasalnya, Lewandowski sudah berseragam Barcelona sejak musim ini.

Walau sudah menjadi lawan, Nagelsmann yakin Lewandowski bakal disambut di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022, dini hari WIB. Dia menyatakan, sudah sewajarnya pendukung Bayern tetap memberikan penghormatan kepada penyerang asal Polandia tersebut.

“Jika bertemu dengannya, saya akan menjabat tangannya. Saya akan senang jika pendukung kami juga menyambutnya. Hal itu sudah normal saat seseorang sudah memberikan banyak hal kepada klub,” kata Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/9/2022).

Meski begitu, Nagelsmann tetap sadar, Lewandowski harus diwaspadai. Karena sejak kepindahannya ke Barcelona, pemain asal Polandia itu sudah mencetak sembilan gol dari enam pertandingan.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Walau demikian, bukan berarti Nagelsmann tak punya cara untuk menghentikan Lewandowski. Dia pun berharap, pemainnya tak memberikan peluang bagi Barcelona untuk mendapatkan bola.

“Seharusnya, keadaan seperti itu. Saya tidak tahu apakah Lewy adalah pemain paling berbahaya yang mereka miliki. Tetapi, saya yakin dia adalah ancaman terbesar untuk mencetak gol. Tetapi, jika dia tak mendapatkan bola, akan sulit baginya untuk mencetak skor,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini