Share

Jarang Dimainkan di Klubnya, 5 Pemain Ini Tetap Krusial bagi Negaranya, Nomor 1 Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 12 September 2022 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 51 2666124 jarang-dimainkan-di-klubnya-5-pemain-ini-tetap-krusial-bagi-negaranya-nomor-1-cristiano-ronaldo-U4iApo4c4b.JPG Jarang Dimainkan di Klubnya, 5 Pemain Ini Tetap Krusial bagi Negaranya. (Foto: Reuters)

JARANG dimainkan di klubnya, 5 pemain ini tetap krusial bagi negaranya, yang membuktikan sang pesepakbola tersebut memiliki peranan penting. Ya, sejatinya ada banyak pemain yang memiliki peran penting di Tim Nasional (Timnas) tapi justru jarang dimainkan di klub yang mereka bela.

Padahal biasanya pelatih timnas justru hanya memanggil para pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di klub. Dengan diberikan kepercayaan bermain di klub yang sedang dibela menjadi pertanda bahwa pemain tersebut memiliki kualitas yang baik.

Tak heran banyak pemain berusaha mengeluarkan penampilan terbaiknya agar dipercaya oleh klub mereka. Apalagi Piala Dunia 2022 di Qatar sudah tak lama lagi, yang berarti para pemain perlu memperlihatkan kemampuannya agar dipercaya sang pelatih untuk dipanggil timnas.

Menariknya ada sejumlah pesepakbola yang justru sering dicadangkan, namun masih dipercaya untuk dipanggil timnas. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Ini Tetap Krusial bagi Negaranya meski jarang dimainkan di klub:

5. Eden Hazard (Belgia)

Eden Hazard

Cedera membuat karier Eden Hazard di Real Madrid tak berjalan mulus. Sejak dibeli dari Chelsea pada musim pana 2019, Hazard hanya memiliki menit bermain yang sedikit.

Kendati demikian hal tersebut tak membuat pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez emragukan Hazard. Beberapa kali Hazard tetap dipanggil membela Belgia ketika sang pemain sedang tak cedera. Kemungkinan besar Hazard juga akan tampil di Piala Dunia 2022.

4. Memphis Depay (Belanda)

Memphis Depay

Hadirnya Robert Lewandowski membuat posisi Depay sebagai striker utama tersingkirkan. Sejatinya Depay mungkin bisa bermain sebagai winger, masalahnya Barcelona juga memiliki pemain sayap hebat seperti Ansu Fati, Ousmane Dembele, Raphinha, dan Ferran Torres.

Alhasil, sejauh ini Depay baru bermain satu pertandingan dari lima laga Liga Spanyol 2022-2023 yang sudah dimainkan. Kendati demikian, selama ini Depay tetap menjadi andalan Timnas Belanda asuhan Louis van Gaal.

3. Christian Pulisic (Amerika Serikat)

Christian Pulisic

Pulisic bisa dikatakan pemain andalan Timnas Amerika Serikat. Namun, saat ini ia justru kesulitan mendapatkan menit bermain di Chelsea.

Pada musim 2021-2022 saja Pulisic dipercaya Thomas Tuchel bermain sebanyak 13 kali sebagai starter di Liga Inggris. Kini Chelsea sudah menendang Tuchel dan menggantinya dengan Graham Potter.

Diharapkan dengan hadirnya Potter, Pulisic bisa kembali dipercaya menjadi skuad utama Chelsea. Namun, jika tidak Pulisic tampaknya tetap akan dipanggim Timnas Amerika ke Piala Dunia 2022

2. Frenkie de Jong (Belanda)

Frenkie de Jong

Senasib dengan Depay, De Jong saat ini bukanlah pilihan utama Xavi Hernandez di Barcelona. Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu kini kesulitan bersaing dengan Sergio Busquets, Pedri, dan Gavi.

Kendati demikian, kemampuan De Jong sejatinya tak perlu diragukan. Karena itulah Timnas Belanda masih akan memanfaatkannya.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Meski berstatus megabintang di Manchester United, Ronaldo saat ini bukanlah pemain utama. Ia kini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan karena Erik Ten Hag lebih memilih Marcus Rashford sebagai striker Setan Merah.

Kendati demikian, hal tersbut tampaknya takkan membuat pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos ragu akan kemampuan Ronaldo. Apalagi Ronaldo berkontribusi besar atas lolosnya Portugal ke Piala Dunia 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini