Share

Jalani Tes Medis, Diego Costa Kian Dekat dengan Wolverhampton Wanderers

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 45 2663807 jalani-tes-medis-diego-costa-kian-dekat-dengan-wolverhampton-wanderers-Pg5tbIkGZs.jpg Diego Costa kian dekat denga Wolverhampton Wanderers (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

USAI jalani tes medis, Diego Costa segera resmi gabung Wolverhampton Wanderers. Ya, penyerang kawakan asal Brasil, Diego Costa tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk segera kembali berlabuh ke Inggris.

Sebab, saat ini kabarnya pemain 33 tahun itu dikabarkan tengah melakukan tes medis dengan Wolverhampton Wanderers. Hal itu dikonfirmasi oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter.

Fabrizio Romano Twitter

(Cuitan Fabrizio Romano soal Diego Costa)

Sebagaimana diketahui, Wolves –sebutan Wolverhampton- sebenarnya baru saja mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini, yaitu Sasa Kalajdzic. Akan tetapi, dalam laga debutnya akhir pekan lalu Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL yang membuatnya absen dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, Bruno Lage langsung berburu striker anyar lagi untuk menambal pos yang sementara ditinggal Sasa Kalajdzic. Nama Diego Costa pun langsung dikaitkan dengan klub berlogo Serigala itu karena dirinya sedang nganggur setelah kontraknya dengan Atletico Mineiro habis pada musim panas ini.

Hanya beberapa hari berlalu, proses kepindahan Diego Costa ke Molineux Stadium tinggal selangkah lagi. Sebab, kabar terakhir Diego Costa sedang menjalani tes medis dengan Wolves.

Jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, melaporkan lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Kamis (8/9/2022) bahwa Diego Costa sedang melakukan tahap pertama dari tes medisnya dengan Wolves. Masalah izin kerja pun kini sudah didapatkannya.

Alhasil, Fabrizio Romano menyebut sekarang rampungnya transfer Diego Costa ke Wolves hanya tergantung dari hasil tes medis saja. Jika berhasil melewatinya dengan baik, maka dia akan segera diperkenalkan sebagai pemain baru di Molineux Stadium dengan kontrak satu tahun hingga 2023 mendatang.

Diego Costa

Mantan striker Atletico Madrid itu sendiri sebelumnya sudah pernah merumput di Liga Inggris bersama Chelsea selama 3,5 musim pada periode Juli 2014 hingga Desember 2017. Selama berseragam pasukan London Biru, dia sukses menyumbang 59 gol dan 23 assist dari 120 penampilan.

Selain itu, Costa juga membawa The Blues –julukan Chelsea- juara Liga Inggris dua kali pada musim 2014/2015 dan 2016/2017. Tentu saja, segudang pengalamannya bermain di klub top Eropa diharapkan bisa mendongkrak performa Wolves yang saat ini sedang tercecer di peringkat 14 Liga Inggris 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini