Share

AC Milan Kalahkan Inter Milan 3-2, Olivier Giroud pun Puji Para Pemain Muda I Rossoneri

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 05 September 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 47 2660777 ac-milan-kalahkan-inter-milan-3-2-olivier-giroud-pun-puji-para-pemain-muda-i-rossoneri-XgL02vniUS.jpg Olivier Giroud puji performa para pemain muda AC Milan saat menang atas Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan mengalahkan Inter Milan 3-2 pada pekan kelima Liga Italia 2022-2023. Kemenangan itu pun memuaskan penyerang veteran Milan, Oliver Giroud.

Pemain berpaspor Prancis itu bahkan memuji performa para pemain muda bek I Rossoneri. Bagaimanapun, kemenangan ini adalah buah dari kekompakan Milan.

AC Milan vs Inter Milan (Foto: Reuters)

Bermain di San Siro, Sabtu 3 September 2022, malam WIB, Giroud bersama Junior Messias, yang sama-sama berkepala tiga, memimpin pasukan muda Milan. Sayangnya, mereka tertinggal lebih dulu pada menit 21 oleh gol Marcelo Brozovic.

Namuun, satu gol sang mantan striker Chelsea itu pada menit 54 dan juga sepasang gol Rafael Leao (28’ dan 60’), membuat armada Stefano Pioli berbalik unggul 3-1. Lalu, satu gol dari Edin Dzeko (67’) membuat I Nerazzurri mendekat meski akhirnya tetap kalah.

Berhasil mengamankan tiga poin dari sang rival sekota, Giroud pun memuji semangat juang timnya yang mayoritas diisi oleh para pemain muda. Menurutnya, skuad Milan yang ada saat ini sangatlah solid meski ditopang oleh banyak talenta muda.

“Kami ingin merayakan semuanya bersama. Kami memiliki tim yang fantastis dengan semangat tim yang luar biasa dan chemistry yang hebat,” kata Giroud, dilansir dari Football Italia, Senin (5/9/2022).

Rafael Leao (Foto: Reuters)

“Kami memiliki banyak pemain muda, tetapi setiap hari adalah menyenangkan untuk bekerja dengan talenta ini. Ada begitu banyak energi, kami harus merayakan kemenangan ini!” imbuhnya.

Sementara itu, Milan naik ke urutan kedua di bawah Napoli dengan torehan poin yang sama, yakni 11 poin. Milan hanya kalah selisih gol dari Napoli sehingga tidak bisa menduduki puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini