Share

AC Milan Hajar Inter Milan 3-2, Stefano Pioli Sukses Perdayai I Nerazzurri

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 05 September 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 47 2660775 ac-milan-hajar-inter-milan-3-2-stefano-pioli-sukses-perdayai-i-nerazzurri-pTHuiza5JY.jpg Stefano Pioli sukses memperdayai Inter Milan sehingga AC Milan pun menang 3-2 (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan mengalahkan Inter Milan 3-2 pada pekan kelima Liga Italia 2022-2023. Kemenangan itu terasa makin manis karena Milan tertinggal lebih dulu.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan timnya menunjukkan keganasan usai menerapkan taktik dengan baik. AC Milan pun belum terkalahkan di Liga Italia musim ini.

Olivier Giroud dan Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

Bertanding di San Siro, Sabtu 3 September 2022, malam WIB, I Rossoneri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Marcelo Brozovic (21’). Akan tetapi, pasukan Stefano Pioli mengamuk dan langsung berbalik unggul.

AC Milan mencetak gol melalui Rafael Leao (28’ dan 60’) dan Olivier Giroud (54’). Inter sempat membalas via gol Edin Dzeko (67’), tetapi mereka tak bisa menyamakan kedudukan.

Usai pertandingan, Pioli sangat senang dengan kemenangan AC Milan. Pelatih asal Italia itu mengatakan, timnya mampu menerapkan taktik dengan baik sehingga bisa membuktikan keganasan I Rossoneri.

“Kami akan melakukan hal yang berbeda, karena Inter memiliki pendekatan yang sama sekali berbeda terhadap taktik dan bentuk mereka, tetapi yang terpenting adalah mentalitas tim saya. Kami mencoba menemukan situasi yang dapat menciptakan sedikit keuntungan, tetapi identitas kami tetap sama,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin (5/9/2022).

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

“Saya pikir Inter mengharapkan kami untuk menekan mereka jauh lebih tinggi daripada yang kami lakukan, tetapi kami mengejutkan mereka,” sambungnya.

“Saya tahu mereka akan memainkan dua striker cepat dan dengan kualitas mereka, kami lebih suka duduk sedikit lebih dalam, tetapi kemudian menempatkan lebih banyak energi dan keganasan ke dalam duel individu,” pungkas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini