Share

Arsenal Dihajar Manchester United 1-3, Mikel Arteta Ogah Lama-Lama Ratapi Kekalahan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 05 September 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661059 arsenal-dihajar-manchester-united-1-3-mikel-arteta-ogah-lama-lama-ratapi-kekalahan-2y0gtcD9Xr.jpg Mikel Arteta di laga Manchester United vs Arsenal. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ogah lama-lama meratapi kekalahan timnya dari Manchester United dalam pekan ke-6 Liga Inggris 2022-2023. Dia memilih mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya yang akan dijalani Arsenal.

Ya, The Gunners -julukan Arsenal- harus menelan pil pahit dalam lawatannya ke Old Trafford Stadium, Minggu 4 September 2022. Gabriel Jesus dkk harus menyerah dari tuan rumah dengan skor 1-3.

Manchester United vs Arsenal

Hasil itu membuat Arsenal merasakan kekalahan perdana dalam Liga Inggris 2022-2023. Pasalnya, di lima laga sebelumnya, Arsenal selalu meraih kemenangan.

BACA JUGA: Arsenal Kalah 1-3 dari Manchester United, Real Madrid Jadi Satu-satunya Tim di 5 Liga Top Eropa yang Masih Sempurna

Mikel Arteta mengatakan The Gunners harus melupakan kekalahan dari Manchester United. Hal itu dapat dilakukan dengan bangkit meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

BACA JUGA: Scott McTominay Jadi Alasan Kuat Erik Ten Hag Belum Mainkan Casemiro sebagai Starter di Manchester United

"Kami harus beralih ke yang berikutnya," ujar Arteta, sebagaimana dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (5/9/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, Arsenal sebenarnya sudah berjuang keras dalam laga melawan Manchester United. Namun, hasil yang didapat tetap tidak sesuai yang dirinya harapkan.

“Ya, sulit untuk melihatnya sekarang karena kami semua kecewa. Kami memberikan banyak hal dalam permainan," tutur Arteta.

Meski kalah, Arteta merasa tim asuhanya pun terus menunjukkan perkembangan. Oleh karena itu, dirinya tetap memberikan apresiasi kepada Bukayo Saka dan kolega.

Manchester United vs Arsenal

"Sangat senang. Itu karena para pemain sangat berupaya (bekerja keras) dan dengan menunjukkan kualitas yang dimiliki," ujarnya.

Selanjutnya, Arsenal akan melakoni laga perdananya di Liga Eropa 2022-2023. Mereka akan melawan FC Zurich pada Kamis 8 September pukul 23.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini