Share

Arsenal Kalah 1-3 dari Manchester United, Real Madrid Jadi Satu-satunya Tim di 5 Liga Top Eropa yang Masih Sempurna

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 05 September 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 51 2661016 arsenal-kalah-1-3-dari-manchester-united-real-madrid-jadi-satu-satunya-tim-di-5-liga-top-eropa-yang-masih-sempurna-GnmmZ1ftjE.jpg Real Madrid belum kalah dan seri selama empat pertandingan awal di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Instagram/@realmadrid)

REKOR lima kemenangan beruntun, tanpa kalah dan seri milik Arsenal akhirnya putus di tangan Manchester United. The Gunners (julukan Arsenal) kandas 1-3 di pekan keenam Liga Inggris 2022-2023, Minggu, 4 September 2022 malam WIB.

Dengan kekalahan tersebut, praktis hanya tinggal Real Madrid dari lima liga top Eropa, yang masih sempurna, tanpa kekalahan dan imbang. Sekadar informasi, lima liga top Eropa yang dimaksud di sini adalah Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.

Arsenal

Seperti yang sudah disinggung, Arsenal yang jadi pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, sudah menelan satu kekalahan. Kemudian, di Liga Italia, juga tidak ada tim yang sempurna.

Napoli, yang jadi pemuncak klasemen saja sudah dua kali imbang. Meski mereka belum kalah dan mengamankan tiga kemenangan.

Lalu, dari Liga Jerman, Bayern Munich sebagai penguasa, juga tak sempurna. Die Roten (julukan Bayern Munich) sudah menelan dua kali imbang, dengan tiga kemenangan.

 BACA JUGA:Carlo Ancelotti Jamin Real Madrid Tak Rindukan Kehadiran Casemiro

Sedangkan di Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), memang belum menelan kekalahan. Akan tetapi, PSG tak lagi sempurna, lantaran telah menuai hasil imbang satu kali dan lima kemengan dari enam pertandingan yang dilakoni.

Praktis hanya Real Madrid saja, yang merupakan tim Eropa dengan rekor kemenangan sempurna di lima liga top Eropa. Los Blancos (julukan Real Madrid) telah membukukan empat kemenangan, tanpa seri dan kalah sekalipun dalam empat pertandingan mereka.

Real Madrid

Torehan itu, membuat Real Madrid kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Los Blancos sudah mengumpulkan 12 poin dan unggul dua angka, dari rivalnya Barcelona, yang kumpulkan 10 poin, berkat tiga kemenangan dan satu kali imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini