Share

Scott McTominay Jadi Alasan Kuat Erik Ten Hag Belum Mainkan Casemiro sebagai Starter di Manchester United

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 05 September 2022 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661036 scott-mctominay-jadi-alasan-kuat-erik-ten-hag-belum-mainkan-casemiro-sebagai-starter-di-manchester-united-78C7rF5wdm.jpg Casemiro saat ini masih belum dipercaya Ten Hag sebagai starter Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag membuat keputusan yang menarik pada tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2022-2023, di mana ia terus mencadangkan Casemiro dan lebih sering memainkan Scott McTominay sebagai starter. Lantas banyak pihak bertanya-tanya, kenapa pemain sekelas Casemiro belum juga diberikan waktu bermain sebagai starter.

Padahal Casemiro didatangkan Man United dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 karena ingin memperkuat lini tengah Setan Merah yang masih rapuh. Namun, sejak Casemiro hadir, Ten Hag justru tak memberikan gelandang bertahan asal Brasil itu bermain dengan menit yang lama.

Ten Hag pun menyadari banyak pihak yang mempertanyakan keputusannya mencadangkan Casemiro. Menurut pemaparan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu, ada dua alasan mengapa ia belum juga memberikan Casemiro bermain sejak menit pertama.

Scott McTominay

Alasan pertama, Ten Hag menilai Casemiro membutuhkan waktu untuk bisa terbiasa dengan gaya permainannya. Sehingga Ten Hag sejauh ini masih memberikan waktu bagi Casemiro untuk beradaptasi.

Lalu alasan keduanya karena saat ini Scott McTominay sedang bermain bagus. Sebelumnya McTominay kerap menjadi masalah utama Setan Merah di lini tengah, namun semenjak Liga Inggris 2022-2023 memasuki pekan ketiga, permainan McTominay berubah drastis.

McTominay kini dapat bermain bagus di lini tengah Man United. Hal itu lantas membuat Ten Hag mau memberikan kepercayaan kepada McTominay dan fakta tersebut membuat Casemiro kini yang justru kesulitan mendapatkan menit bermain di Man United.

β€œDia (Casemiro) baru di tim ini. Jadi, dia harus beradaptasi. Dia harus terbiasa dengan cara saya (bermain) sepakbola. Alasan lainnya karena Scott McTominay sedang bermain baik,” ungkap Ten Hag, melansir dari Mirror, Senin (5/9/2022).

Casemiro

Jadi, karena dua alasan itulah Casemiro pada akhirnya masih dicadangkan Erik Ten Hag. Tentu adanya persaingan di lini tengah Man United itu memberikan hal positif terhadap tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Sebab dengan begitu, Casemiro dan McTominay akan berusaha bermain sebaik mungkin agar bisa dipercaya bermain sebagai starter. Untuk saat ini, Casemiro baru bermain tak sampai 60 menit di tiga laga Man United, yakni saat menang melawan Southampton, Leicester City, dan yang terbaru ketika menang 3-1 atas Arsenal di laga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu 4 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini