Share

Hector Bellerin Pindah dari Arsenal ke Barcelona, Mikel Arteta: Selamat Tinggal

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 51 2659743 hector-bellerin-pindah-dari-arsenal-ke-barcelona-mikel-arteta-selamat-tinggal-Njwq5f8jV6.jpg Hector Bellerin pindah ke Barcelona dari Arsenal (Foto: Transfermarkt)

LONDON – Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Arsenal melepas pemain berpaspor Spanyol itu dengan cuma-cuma.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, pun mengucapkan salam perpisahan untuk Bellerin. Bagaimanapun, Bellerin telah memberikan segalanya untuk Arsenal sejak bergabung pada 2011 silam.

Hector Bellerin (Foto: Transfermarkt)

Bersama Arsenal, Bellerin tampil 239 kali dengan torehan sembilang gol dan 29 assist. Pemain berusia 27 tahun itu menjuarai Piala FA tiga kali dan Community Shield FA dua kali dengan seragam Arsenal.

Bellerin sempat bersinar dengan Arsenal pada musim 2014-2015. Namun, pada akhir 2021, pemain berusia 27 tahun itu dipinjamkan ke klub Spanyol, Real Betis, dan menjadi pilihan utama di sana.

Setelah Bellerin resmi hengkang dari Emirates Stadium, Arteta pun mengucapkan rasa terima kasih kepada mantan anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menilai, Bellerin memiliki kesetiaan serta komitmen yang besar untuk The Gunners.

“Kami hari ini mengucapkan selamat tinggal kepada Hector dan kami sangat berterima kasih kepadanya atas kesetiaan dan komitmennya kepada Arsenal,” ujar Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal, Jumat (2/9/2022).

Selain itu, Arteta juga senang karena pernah bekerja sama dengan pemain sekelas Bellerin. Dia berharap Bellerin terus menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona.

Hector Bellerin (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

“Saya merasa terhormat telah bermain di skuad yang sama dengan Hector selama tiga musim, mengenakan seragam Arsenal, dan berbagi banyak momen hebat, baik di dalam maupun luar lapangan bersama,” tambah Arteta.

“Kami berterima kasih kepada Hector dan mendoakan yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda untuk kembali ke Barcelona,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini