Share

PSSI Beri Tenggat Waktu ke Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya untuk Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-19, Terakhir 4 September 2022!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 30 Agustus 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 51 2657697 pssi-beri-tenggat-waktu-ke-persija-jakarta-dan-persebaya-surabaya-untuk-lepas-pemain-ke-tc-timnas-indonesia-u-19-terakhir-4-september-2022-IN9WXfLoIj.jpg Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya belum kepas pemain ke TC Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberi memberi tenggat waktu kepada klub Liga 1 untuk melepas pemain ke Timnas Indonesia U-19. Dia mengatakan klub Liga 1, seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, harus melepas pemainnya paling lambat pada 4 September 2022.

Sebagaimana diketahui, klub Liga 1, terutama Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, belum melepas pemainnya. Hal ini amat krusial, mengingat para pemain yang dilepas tersebut merupakan pemain-pemain penting.

Marselino Ferdinan

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Jalani TC, Shin Tae-yong Beri Instruksi Ini agar Pemain Tak Buat Kesalahan

Menurut Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan, sebanyak enam pemain belum bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Lima di antaranya pemain Persija dan satu lagi pemain Persebaya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Dapat Dukungan Penuh dari Presiden Jokowi, Ketum PSSI Berterima Kasih

"Ada enam ya, terutama dari Persija, ada Cahya (Supriadi), Ginanjar (Wahyu), (Muhammad) Ferrari, Frenky (Missa), dan (Alfrianto) Nico, dari Surabaya, ada Marselino (Ferdinan)," kata Iriawan kepada awak media di Senayan, Selasa (30/8/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Iwan Bule memberi tenggat kepada klub Liga 1 untuk segera melepas nama-nama tersebut. Persija dan Persebaya wajib melepas pemain-pemain tersebut selambat-lambatnya Minggu 4 September 2022.

"Insya Allah dalam waktu dekat mereka akan bergabung karena ini instruksi Shin Tae-yong juga, mereka tanggal 4 rencana harus udah bergabung tapi kemungkinan saya komunikasi ke klub lebih cepat lebih baik," tuturnya.

Cahya Supriadi

"Karena ini domain pelatih, saya tidak bisa menekankan ke klub juga, tapi saya komunikasi ke Shin Tae-yong, terutama Persija yang banyak," jelasnya.

Banyak dari para pemain yang belum dilepas ke TC Timnas Indonesia U-19 merupakan pemain pilar. Marselino amat dibutuhkan di lini tengah, sedangkan Cahya merupakan kiper utama di Piala AFF U-19 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini