Share

3 Pemain Liga Inggris Milik Timnas Curacao yang Bakal Dihadapi Timnas Indonesia, Nomor 1 Segera Tinggalkan Manchester United!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 30 Agustus 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 51 2657328 3-pemain-liga-inggris-milik-timnas-curacao-yang-bakal-dihadapi-timnas-indonesia-nomor-1-segera-tinggalkan-manchester-united-1kgmFPY3Dp.jpg Juninho Bacuna, 1 dari 3 pemain Liga Inggris milik Timnas Curacao yang bakal dihadapi Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@jbacuna07)

SEBANYAK 3 pemain Liga Inggris milik Timnas Curacao yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022 di Bandung dan Jakarta.

Curacao yang kini menempati peringkat 84 dunia akan membawa pemain-pemain terbaiknya. Hal itu termasuk sejumlah pemain mereka yang merumput di Liga Inggris. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Liga Inggris milik Timnas Curacao yang bakal dihadapi Timnas Indonesia:

3. Juninho Bacuna (Birmingham City)

Juninho Bacuna

Juninho Bacuna sejak 2018 berkarier di Inggris. Setelah tiga tahun (2018-2021) berkarier bersama Huddersfield Town, Juninho Bacunha hengkang ke klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City, pada musim panas 2021.

Bersama Birmingham City, Juninho Bacunha yang beroperasi sebagai gelandang telah mencatatkan dua gol dan empat assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Baru berusia 25 tahun, karier Juninho Bacunha di Inggris dipercaya masih bisa terdongkrak.

2. Leandro Bacuna (Tanpa Klub)

Leandro Bacuna

Leandro Bacuna pernah membela sejumlah klub Liga Inggris, yakni Aston Villa (2013-2017), Reading (2017-2019) dan Cardiff City (2019-2022). Gelandang 31 tahun ini bahkan berpengalaman mentas di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Bersama Aston Villa, Leandro Bacuna mencatatkan 85 penampilan Premier League dengan koleksi enam gol dan enam assist. Sementara bersama Cardiff City, ia mencatatkan 11 laga Premier League.

Sayangnya, Leandro Bacuna tidak memperpanjang kontrak ketika masa baktinya bersama Cardiff City berakhir pada 30 Juni 2022. Alhasil, Leandro Bacuna saat ini berstatus tanpa klub. Namun, diprediksi ia bakal gabung salah satu klub Liga Inggris dalam waktu dekat.

1. Tahith Chong (Manchester United)

Tahith Chong

Tahith Chong berpotensi mendapatkan debut bersama Curacao saat menghadapi Timnas Indonesia. Bagi Anda fans Manchester United pasti tak asing dengan sosok Tahith Chong.

Winger 22 tahun ini sejak 2016 berseragam Manchester United. Ia membela Manchester United sejak tim U-16, U-23 hingga senior. Bersama tim senior Manchester United, Tahith Chong mengemas 22 penampilan.

Namun, dalam waktu dekat Tahith Chong akan meninggalkan Manchester United. Tahith Chong akan satu tim dengan Juninho Bacuna, Birmingham City.

“Manchester United dan Birmingham City telah melakukan pembicaraan untuk Tahith Chong. Birmingham mendorong untuk mempermanenkan Tahith Chong,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini