Share

4 Pemain Naturalisasi Asal Nigeria yang Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Dikenal sebagai Bek Tangguh

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 30 Agustus 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 51 2657226 4-pemain-naturalisasi-asal-nigeria-yang-perkuat-timnas-indonesia-nomor-1-dikenal-sebagai-bek-yang-tangguh-NP20S2xHae.JPG 4 Pemain Naturalisasi Asal Nigeria. (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

4 pemain naturalisasi asal Nigeria yang pernah perkuat Timnas Indonesia menarik untuk dibahas. PSSI memang cukup sering melakukan naturalisasi pemain agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Ya, sepakbola Indonesia memang tak pernah lepas dari program naturaliasi. Selain bakat, kualitas para pemain menjadikan alasan bagi federasi sepakbola Indonesia cukup aktif untuk melakukan naturalisasi pemain

Ada berbagai negara di dunia yang kerap kali menjadi sasaran Indonesia untuk mendapatkan pesepakbola handal, salah satunya adalah pemain yang memiliki darah Nigeria, penasaran?

Berikut 4 pemain naturalisasi asal Nigeria yang Perkuat Timnas Indonesia:

Victor Igbonefo

Victor Igbonefo

Karier Victor Igbonefo dalam sepakbola Indonesia sudah melalang buana mulai dari tahun 2013. Pesepakbola asal nigeria ini memutuskan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2011.

Victor Igbonefo menjadi salah satu andalan Persib bandung untuk memimpin lini pertahanan. Sepanjang karirnya, Victor Igbonefo sudah pernah mendapat kesempatan masuk Timnas Indonesia pada 2013.

3. Osas Saha

Osas Saha

Osas Saha sudah berkarier di Indonesia sejak tahun 2007. Kecintaannya pada klub sepakbola Indonesia membuat hatinya tergerak untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hingga pada tahun 2019 dirinya resmi menjadi WNI.

Selama di Indonesia, Osas Saha sudah memperkuat beberapa klub di antaranya Semen Padang, PSMS Medan, PSM Makasar hingga Persija jakarta.

2. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo

Pada 2011 lalu Greg Nwokolo memilih menjadi warga negara Indonesia setelah hampir 7 tahun berkarir di Indonesia sejak 2004 lalu. Sama seperti Victor Igbonefo, sudah pernah debut sebagai bagian dari Timnas Indonesia tahun 2013 lalu.

Greg saat ini tak membela klub mana pun. Ia terakhir kali memperkuat Madura United di Liga 1 2021-2022. Selama membela Timnas Indonesia Greg sudah tampil dalam delapan pertandingan dan sudah mengantongi dua gol.

1. Bio Paulin

Bio Paulin

Pesepakbola naturalisasi selanjutnya adalah Bio Paulin yang resmi menjadi WNI pada 2015 lalu setelah kurang lebih sembilan tahun merumput di Indonesia. Sepanjang merumput di Indonesia Bio Paulin menjadi salah satu bek yang paling disegani.

Permainan Bio Paulin dan Victor Igbonefo menjadi kombinasi yang sangat sempurna dalam memperkuat sepakbola Persipura Jayapura. Bio Paulin debut menjadi Timnas Indonesia kala uji coba pertandingan melawan Myanmar.

Nah, itulah tadi 4 pemain naturalisasi asal Nigeria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini