Share

Xavi Hernandez Belum Menyerah, Masih Kejar Tanda Tangan Bernardo Silva

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 46 2656749 xavi-hernandez-belum-menyerah-masih-kejar-tanda-tangan-bernardo-silva-jExxL8G9FX.jpg Barcelona masih kejar tanda tangan Bernardo Silva. (Foto: REUTERS)

TAMPAKNYA Xavi Hernandez masih mau memaksimalkan beberapa hari lagi bursa transfer musim panas 2022 untuk merekrut Bernardo Silva. Meski kecil kemungkinannya, ia belum menyerah.

Sebagaimana diketahui, Barcelona jadi klub terdepan yang telah lama melirik Bernardo Silva. Sejak awal bursa transfer musim panas ini dibuka, Blaugrana -julukan Barcelona- memang tertarik untuk mendapatkan pemain asal Portugal itu.

Xavi Hernandez

Namun, situasi keuangan Barcelona sejauh ini masih menjadi penghalang dari transfer penggawa Timnas Portugal itu. Terlebih, untuk mendatangkan mantan pemain AS Monaco itu diperkirakan Barcelona merogoh kocek biaya sebesar 80 juta euro (Rp1,18 triliun).

Alih-alih mendapatkan solusi, Barcelona justru harus menerima kabar pahit dari sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pria berkepala plontos itu mengkonfirmasi Bernardo Silva akan tetap di Etihad Stadium.

Guardiola juga menyebut sampai saat ini tidak ada pembicaraan dengan klub lainnya, termasuk Barcelona.

Meski begitu, Xavi merespons kabar yang diberikan oleh Guardiola. Xavi enggan menyerah untuk mendapatkan gelandang serang berusaha 28 tahun itu.

Bernardo Silva

Padahal, Xavi mengakui bahwa untuk meminang Bernardo Silva adalah langkah yang sangat sulit untuk diwujudkan. Terlebih, bursa transfer musim panas ini akan segera ditutup.

"Kami tidak pernah kehilangan harapan, tetapi itu sulit. Ini rumit. Tinggal beberapa hari lagi (sisa waktu bursa transfer musim panas). Kami juga harus menjual pemain yang ada," kata Xavi, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (29/8/2022).

Sebatas informasi, Bernardo Silva telah mencatatkan 49 gol dalam 255 penampilan untuk Manchester City sejak bergabung dari Monaco pada 2017. Ia telah memenangkan sembilan trofi bersama The Citizens.

Sementara itu, Barcelona telah membuat sejumlah penambahan musim panas ini. Mereka telah mendatangkan Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini