Share

4 Pemain Timnas Indonesia U-16 2022 yang Mempunyai Nama Unik, Nomor 1 Mirip Legenda Timnas Portugal

Cita Zenitha, MNC Portal · Jum'at 26 Agustus 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 51 2654839 4-pemain-timnas-indonesia-u-16-2022-yang-mempunyai-nama-unik-nomor-1-mirip-legenda-timnas-portugal-ZArLkI3vC4.jpg Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-16 2022 yang mempunyai nama unik (Foto: PSSI)

ADA 4 pemain Timnas Indonesia U-16 2022 yang mempunyai nama unik bisa Anda ketahui di artikel ini. Ya, nama merupakan sebuah doa yang kerap diberikan orangtua kepada anaknya, dengan harapan menjadi hal yang baik di kemudian hari.

Hal itu juga bisa kita temui di dalam skuad Timnas Indonesia U-16 angkatan 2022, yang mentas di Piala AFF U-16 2022 silam. Sejumlah nama pemain Garuda Asia ini bahkan mengingatkan kita semua kepada legenda sepak bola dunia.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-16, yang memiliki nama unik? Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-16 2022 yang mempunyai nama unik:

4. Femas Aprian Crespo

Di urutan keempat, ada nama Femas Aprian Crespo, salah satu gelandang bertahan andalan Timnas Indonesia U-16. Pemain 16 tahun ini mengingatkan kita semua kepada salah satu pesepak bola asal Argentina, yang banyak menghabiskan karier di Liga Italia, yaitu Hernan Crespo.

Meski secara posisi berberda, Fermas Aprian Crespo meruapakan salah satu pemain yang gigih. Bahkan, berkat prestasinya membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022, pemain asli Medan ini dan orang tuanya, diketahui mendapat hadiah pergi haji dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

3. Arkhan Kaka Putra

Akrhan Kaka Putra

Jika mendengar nama Arkhan Kaka Putra Anda pasti langsung dengan pesepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka, atau yang akrab disapa Kaka. Ya, Ricardo Kaka merupakan legenda Timnas Brasil yang kini sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Meski begitu, Ricardo Kaka dikenal dengan sebagai pesepak bola yang tenang dalam mengolah si kulit bundar. Sejumlah prestasi mentereng pun sudah pernah diraih Ricardo Kaka. Mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia. Tentu orangtua Arkhan Kaka Putra berharap capaian itu bisa menular ke anaknya kelak.

2. Seva Ditya Rangga

Di urutan selanjutnya ada Seva Ditya Rangga. Seklias nama ini tidak asing di telinga kita semua. Ya, benar, nama bek Timnas Indonesia U-16, diketahui terisnpirasi dari panggilan bintang Ukraina, Andriy Shevchenko.

Sebagaimana diketahui, Andriy Shevchenko sendiri punya panggilan khusus yang sudah dikenal orang banyak. Eks penyerang Timnas Ukraina itu akrab dipanggil Sheva saat berada di lapangan.

1. Figo Dennis Saputrananto

Figo Dennis

Terakhir, di urutan pertama ada Figo Dennis Saputrananto penggawa Persija Jakarta Junior. Ya, nama Figo Dennis Sapurtanto ini mirip sekali dengan legenda Timnas Portugal, Luis Figo. Selain memiliki kesamaan nama, ternyata keduanya juga memegang peran penting pada bagian sayap.

Sepertinya orang tua Figo Dennis Saputrananto mengidolakan Luis Figo dan bercita-cita anaknya memiliki kehebatan yang sama. Luis Figo sendiri berhasil banyak menghabiskan kariernya di Barcelona Real Madrid, yang mana keduanya merupakan klub besar Spanyol.

Nah, itulah tadi 4 pemain Timnas Indonesia U-16 2022 yang mempunyai nama unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini