Share

Carlo Ancelotti Beberkan Real Madrid Rela Lepas Casemiro ke Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 20 Agustus 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 46 2651114 carlo-ancelotti-beberkan-real-madrid-rela-lepas-casemiro-ke-manchester-united-xo0eUQMzH9.jpg Casemiro resmi gabung Manchester United. (Foto: UEFA)

MADRID - Gelandang andalan Real Madrid, Casemiro dipastikan bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Tentunya keputusan melepas Casemiro terbilang berani, namun menurut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, ia melepaskan pemain andalannya tersebut karena menghormati keputusan Casemiro.

Casemiro resmi menandatangani kesepakatan dengan Setan Merah pada Sabtu (20/8/2022). Satu hari menjelang pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023 melawan Celta Vigo pada Minggu 21 Agustus besok.

Gelandang berusia 30 tahun itu sendiri telah membela Real Madrid sejak 2013 lalu. Sempat dipinjamkan ke Porto pada 2014-2015, Casemiro menyempurnakan penampilannya di Los Blancos menjadi 336 laga hingga 2022.

Casemiro

Selama itu, dia berhasil mengemas 31 gol dan 29 assist di semua kompetisi. Selama itu juga dia kerap menjadi pilihan utama setiap pelatih yang membesut klub ini.

Meski meninggalkan klub secara mendadak, Casemiro tak dihalang-halangi oleh Ancelotti. Sang pelatih tetap menghormati keputusannya demi masa depannya.

“Kami melihatnya dengan hormat dan kami memahaminya,” kata sang pelatih dikutip laman Madriduniversal, Sabtu (20/8/2022).

“Ketika dia meminta, kami harus memahami dan menghormatinya. Kami tidak marah atau sedih. Tentu saja, pada tingkat pribadi, setelah bertahun-tahun, Anda tidak bahagia, tetapi rasa hormat menang atas keputusannya,” tambahnya.

Casemiro

“Tidak (menghalang-halangi) dia telah banyak membantu kami dan mendengarkan keinginannya tidak ada cara untuk kembali. Jika semuanya berjalan baik untuknya, kami harus mendoakan yang terbaik untuknya,” sambungnya.

Dengan ini, Real Madrid bakal tanpa Casemiro di laga berikutnya melawan Celta Vigo pada Minggu 21 Agustus besok. Meski begitu, Ancelotti tidak terlalu khawatir karena masih memiliki banyak pemain pelapis yang berkualitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini