Share

Keluarga Glazer Mulai Pikirkan Jual Saham Klub Manchester United, Elon Musk Siap Beli?

Cita Zenitha, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 45 2650556 keluarga-glazer-mulai-pikirkan-jual-saham-klub-manchester-united-elon-musk-siap-beli-s189DITLYn.jpg Keluarga Glazer mulai pikirkan jual saham klub Manchester United (Foto: Reuters)

KELUARGA Glazer mulai pikirkan jual saham klub Manchester United. Kabar itu mulai berhembus beberapa waktu terakhir menyusul protesnya sejumlah suporter Manchester United terkait kebijakan transfer yang dilakukan oleh pihak klub, yang dinilai kurang memuaskan pencinta Setan Merah.

Perihal penjualan saham Manchester United itu pun disebutkan oleh orang dalam klub. Seseorang yang tak ingin disebutkan namanya itu menyatakan pemilik Setan Merah sedang mendiskusikan untuk membawa investor baru dalam manajemen klub tersebut.

Manchester United

Di samping kabar akan adanya investor baru, nyatanya keluarga Glazer belum siap sepenuhnya untuk melepas saham Manchester United. Sebab, harga saham mayoritas Manchester United sendiri disebutkan menyentuh 5 miliar pounds (sekira Rp88,4 triliun).

Kendati menjual sahamnya, kemungkinan keluarga Glazer hanya menjual sebagian kecil saja. Sementara itu, keluarga Glazer bukan perkara sulit mencari investor klub Setan Merah. Sebab, sudah banyak pengusaha kaya yang siap mengambil alih klub setan merah tersebut dari keluarga Glazer.

Bahkan, beberapa orang terkaya di dunia seperti Elon Musk menawarkan diri untuk membeli klub yang menaungi pemain sepak bola hebat tersebut. Tak hanya Elon Musk, Michael Knighton mantan direktur Manchester United juga memiliki niat yang sama.

Hanya saja Michael Knighton ingin memiliki Manchester United sepenuhnya. Sekadar informasi, keluarga Glazer sendiri sudah memiliki Manchester United sejak 2005.

Kini klub tersebut memberikan sinyal kekurangan investor karena sudah lama tidak membawa trofi kemenangan. Banyak stigma negatif yang lahir dari pikiran fans Manchester United. Pasalnya, pemilihan kurangnya investor serta perekrutan yang buruk membuat khawatir tentang masa depan Manchester United.

Hilangnya kepercayaan fans Manchester United semakin diperparah dengan torehan buruk Setan Merah. Terbukti, pada dua pertandingan awal Liga Inggris 2022-2023, Cristiano Ronaldo dan kolega menelan dua kekalahan beruntun.

Manchester United

Kekalahan pertama diterima dari Brighton & Hove Albion (1-2). Kemudian, di laga kedua, giliran Brentford yang menghajar Manchester United dengan skor 4-0.

Melihat dua kekalahan beruntun itu, membuat frans geram pada keluarga Glazer. Bahkan mereka menganggap keluarga Glazer hanya sebagai benalu karena tidak membawa kemajuan apapun pada klub setan merah itu.

Para pendukung Manchester United merasa mereka hanya dijadikan alat untuk menggerus keuntungan. Bahkan, rencananya pencinta Manchester United bakal mengosongkan tribun pada kontra Liverpool Selasa, 23 Agustus 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini