Share

Temui Titik Temu, Tottenham Hotspur Bakal Lepas Tanguy Ndombele ke Napoli

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 51 2649761 temui-titik-temu-tottenham-hotspur-bakal-lepas-tanguy-ndombele-ke-napoli-77IynJel8o.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. (Foto: Instagram/ndombele_22)

NAPLES Tottenham Hotspur dikabarkan telah mau melepaskan Tanguy Ndombele ke Napoli pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Menariknya, Ndombele akan dilepaskan dengan status pinjaman kepada tim asal Italia tersebut.

Partinopei –julukan Napoli- menjadi klub terdepan yang melakukan pendekatan pada Ndombele begitu mendengar kabar bahwa sang pemain bakal dijual. Mereka sudah bernegosiasi dengan Spurs selama sepekan terakhir ini untuk membahas kepindahannya.

Sekarang, kedua klub telah mencapai kata sepakat soal transfer pemain asal Prancis itu. Akan tetapi, The Lilywhites –julukan Spurs- tidak langsung melepasnya dengan status permanen.

Tanguy Ndombele

Jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, melaporkan lewat Twitternya, @FabrizioRomano, pada Kamis (18/8/2022), bahwa Spurs akan lebih dulu melepas Ndombele ke Napoli dengan status pinjaman. Biaya peminjamannya sendiri hanya sebesar 1 juta Euro (Rp15 miliar) dan klub asal London Utara itu akan tetap membayar sebagian besar dari gajinya.

Kendati demikian, tim besutan Luciano Spalletti itu memiliki opsi pembelian dalam kontrak peminjaman pemain berusia 25 tahun itu. Dia bisa dibeli dengan mahar sebesar 30 juta Euro atau sekira Rp451 miliar.

Lebih lanjut, Fabrizio menyebut bahwa proses transfer Ndombele ke San Paolo sebentar lagi akan rampung. Dia dijadwalkan melakukan tes medis pada hari ini, Kamis (18/8/2022) di Italia.

Jika sudah resmi dipinjam, maka mantan pemain Olympique Lyon itu akan menjadi rekrutan keenam Napoli pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Kim Min Jae, Mathias Olivera, Kvhicha Kvaratskheila, Leo Ostigard dan Salvatore Sirigu serta ditambah dengan mempermanenkan Andre Zambo Anguissa, yang sudah dipinjam dari Fulham pada musim lalu.

Tanguy Ndombele

Selain Ndombele, Partinopei kabarnya sebentar lagi juga akan mendapatkan jasa Giacomo Raspadori dari Sassuolo. Lalu, Giovanni Simeone dari Hellas Verona juga dilaporkan bakal merapat ke San Paolo.

Sebagai informasi, Ndombele tak mendapatkan tempat di skuad The Lilywhites selama masa kepemimpinan Nuno Espirito Santo dan Antonio Conte pada musim lalu. Dia akhirnya dipinjamkan kembali ke Lyon selama setengah musim setelah sebelumnya didatangkan pada 2019 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini