Share

5 Pemain Jerman yang Gagal Bersinar Bersama Chelsea, Nomor 1 Sempat Dijuluki The Next Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 51 2648465 5-pemain-jerman-yang-gagal-bersinar-bersama-chelsea-nomor-1-sempat-dijuluki-the-next-lionel-messi-bwixvduCXz.jpg 5 Pemain Jerman yang Gagal Berisnar Bersama Chelsea. (Foto: Instagram/timowerner)

5 pemain Jerman yang gagal bersinar bersama Chelsea akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, Jerman adalah negara yang selalu berhasil melahirkan banyak sekali pesepakbola hebat.

Sejumlah legenda sepakbola dunia datang dari Jerman, sebut saja seperti Lothar Matthaus, Fritz Waltter, Karl-Heinz Rummenigge, hingga Gerd Mueller. Nama-nama yang disebutkan tersebut hanya sebagian saja pemain Jerman yang terkenal, karena sejatinya masih banyak pesepakbola hebat yang berasal dari negara tersebut.

Kendati demikian, banyak pemain Jerman yang justru tak bisa beradaptasi dengan salah satu klub asal London, yakni Chelsea. Beberapa pemain asal Jerman nyatanya langsung tampil buruk ketika baru bergabung dengan tim berjuluk The Blues tersebut. Penasaran siapa saja?

Berikut 5 Pemain Jerman yang Gagal Bersinar Bersama Chelsea:

5. Robert Huth

Robert Huth

Chelsea membeli Robert Huth dari dari Union Berlin U-17 pada 2001. Sejak saat itu Huth menimba ilmu di akademi Chelsea dan baru dipercaya bergabung ke skuad senior pada 2006.

Kendati demikian, Huth yang merupakan bek tengah tak bisa mendapatkan menit bermain yang cukup di Chelsea. Ia kalah hebat dari John Terry dan Williams Gallas. Alhasil, Huth pun memutuskan pindah ke Middlesbrough pada 2006.

4. Sebastian Kneissl

Sebastian Kneissl

Chelsea pernah mendatangkan Sebastian Kneissl dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2000. Kneissl pun merupakan pemain asal Jerman pertama yang bermain untuk tim The Blues tersebut.

Kneissl tercatat lima tahun membela Chelsea, namun menariknya ia tak pernah dimainkan. Jadi, ia lebih banyak bermain untuk klub lain dengan status pinjaman.

3. Andre Schurrle

Andre Schurrle

Pada musim panas 2013, Chelsea mencoba mendatangkan talenta luar biasa dari Jerman, yakni Andre Schurrle. Kala itu, Schurrle yang tampil baik bersama Bayer Leverkusen berhasil membuat tim-tim Eropa tertarik kepadanya, namun Chelsea yang sukses mendapatkannya.

Schurrle total bermain 65 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Namun, catatannya itu tetap terasa biasa saja dan tak spesial sama sekali.

2. Timo Werner

Timo Werner

Timo Werner datang dengan harapan bisa menjadi mesin pencetak gol Chelsea. Namun, sejak diaatangkan pada musim panas 2020, Werner kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Alhasil, kini Werner memutuskan minggat dari Chelsea di musim panas 2022 dan bergabung dengan klub lamanya, yakni RB Leipzig.

1. Marko Marin

Marko Marin

Marko Marin disebut-sebut sebagai the next Lionel Messi karena permainannya yang mirip dengan kapten Timnas Argentina tersebut. Penampilan apik Marin pun sudah terlihat sejak ia bermain untuk Werder Bremen, sehingga tak heran jika Chelsea mendatangkannya pada musim panas 2012.

Marin langsung disodorkan kontrak lima tahun karena saking percayanya Chelsea kepada pemain berpaspor Jerman tersebut. Namun, nyatanya Marin flop di Chelsea.

Marin total hanya bermain 16 laga saja saat masih berseragam Chelsea. Ia pun beberapa kali dipinjamkan ke tim lain karena penampilanya yang tak sehebat julukannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini