Share

Hasil Lecce vs Inter Milan di Pekan Ke-1 Liga Italia 2022-2023: Dramatis, Nerazurri Menang 2-1

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 47 2647390 hasil-lecce-vs-inter-milan-di-pekan-ke-1-liga-italia-2022-2023-dramatis-nerazurri-menang-2-1-v2WEMKzJOM.jpg Laga Lecce vs Inter Milan di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Lecce vs Inter Milan di pekan ke-1 Liga Italia 2022-2023 sudah diketahui. Nerazurri -julukan Inter Milan- meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Via del Mare, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB, Inter Milan membuka laga dengan apik lewat gol cepat Romelu Lukaku (3’). Lecce kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi Assan Caesay (48’). Namun, Inter memastikan kemenangan lewat gol Denzel Dumfries di penghujung laga.

Laga Lecce vs Inter Milan

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Udinese di Pekan Ke-1 Liga Italia 2022-2023: Ante Rebic 2 Gol, Rossoneri Menang 4-2

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak kick-off dimulai, Lecce langsung menguasai bola. Namun, Inter Milan bisa merebutnya dari kaki para pemain Lecce. Romelu Lukaku dan kolega pun tancap gas melancarkan serangannya ke jantung pertahanan Lecce.

Alhasil, belum ganjil tiga menit, Inter Milan sukses menjebol gawang Lecce. Adalah Romelu Lukaku (2') yang berhasil mengonversikan peluangnya menjadi gol. Hasil itu tak lepas dari assist Matteo Darmian. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Inter Milan.

Selepas gol tersebut, Lecce langsung bertindak cepat dengan menyusun serangan dari garis tengah lapangan. Gabriel Strefezza dkk pun mencoba menekan barisan pertahanan Inter Milan. Akan tetapi, tembok Nerazzurri yang dikawal Federico Dimarco dkk masih sulit ditembus pemain Lecce hingga menit ke-20.

Sebaliknya, Inter Milan juga bukan berarti puas dengan satu golnya. Tim besutan Simone Inzaghi itu juga kerap merepotkan barisan bek Lecce.

Sayangnya, upaya Lautaro Martinez dkk masih bisa diamankan para pemain Lecce. Mereka pun masih mencari cara lain untuk bisa menggandakan keunggulannya.

Hingga menit ke-40, baik Inter Milan maupun Lecce masih sama-sama saling menyerang. Sejumlah peluang telah didapatkan. Sayang sekali, Inter Milan tidak bisa mengonversikannya menjadi gol.

Hal yang serupa juga dilakukan oleh Lecce yang masih menemukan kebuntuan. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Lecce gencar memberkan pressure kepada para pemain Inter Milan. Baru beberapa menit setelah kick-off babak kedua, Lecce sukses mencetak gol penyeimbang melalui Assan Ceesay (48'). Assist diberikan oleh Federico Di Francesco. Skor berubah menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Laga Lecce vs Inter Milan

Pertandingan kembali berlanjut dengan ketat. Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu tak mau membawa pulang dengan tangan kosong. Pasukan Simone Inzaghi itu pun terus berusaha untuk mencuri gol. Sialnya, upaya mereka masih bisa dipatahkan oleh para pemain Lecce.

Sebaliknya, Lecce juga bukan bermain tanpa beban di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka pun ingin mendapatkan hasil maksimal dengan mencoba mencetak gol kedua agar bisa meraih kemenangan. Namun, Assan Ceesay dkk masih menemukan kebuntuan hingga menit ke-60.

Sejak itu, tempo permainan kedua tim nampaknya sedikit menurun hingga menit ke-80. Para pemain dari kedua kesebelasan tidak lagi bermain seagresif seperti di babak pertama. Meski demikian, keduanya masih bisa menciptakan peluang.

Secara dramatis, Inter Milan sukses menjebol gawang Lecce di penghujung laga. Adalah Denzel Dumfries (90+5') yang sukses mencetak gol kemenangan Inter Milan. Skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga berakhir.

Berikut Susunan Pemain Lecce vs Inter Milan:

LECCE XI (4-3-3): Wladimiro Falcone (GK); Antonino Gallo, Federico Baschirotto, Yildirim Mert Cetin, Valentin Gendrey; Joan Gonzalez, Morten Hjulmand, Kristijan Bistrovic; Federico Di Francesco, Assan Ceesay, Gabriel Strefezza.

Pelatih: Marco Baroni

INTER MILAN XI (3-5-2): Samir Handanovic (GK); Federico Dimarco, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Robin Gosens, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini