Share

Juara Piala AFF U-16 2022, 7 Pemain Timnas Indonesia U-16 Ini Dapat Beasiswa dari Borneo FC

Cikal Bintang, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 51 2647127 juara-piala-aff-u-16-2022-7-pemain-timnas-indonesia-u-16-ini-dapat-beasiswa-dari-borneo-fc-YIwSU0S2H7.jpg Sebanyak 7 pemain Timnas Indonesia U-16 diberikan beasiswa oleh Borneo FC (Foto: PSSI)

USAI juara Piala AFF U-16 2022, sebanyak tujuh pemain Timnas Indonesia U-16 mendapat kucuran beasiswa dari salah satu klub Tanah Air, Borneo FC. Hal itu disampaikan langsung Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman.

Adapun tujuh pemain yang dimaksud adalah Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Khafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja dan Andhika Putra Setiawan. Dalam laman resmi Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan langkah tersebut ditujukan sebagai bentuk apresiasi dari pihak klub kepada pahlawan bangsa.

 Timnas Indonesia U-16

"Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Sepakbola sekarang memberikan prestasi buat mereka, tapi pendidikan tidak boleh dilupakan, itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola,” kata Ponaryo Astaman seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC, Sabtu (13/8/2022).

“Sebagai bentuk apresiasi klub kepada pemain Borneo FC Junior yang tergabung bersama skuad Timnas Indonesia U-16, Borneo FC memberi beasiswa pendidikan sampai dengan lulus kuliah kepada Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Khafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja dan Andhika Putra Setiawan.” tulis pernyataan lain Borneo FC di Instagram resminya.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil juara Piala AFF U-16 2022 usai menang atas Vietnam (1-0) di final Piala AFF U-16 2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022 malam WIB, gol semata wayang Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Kafiatur Rizky (45+2’).

 BACA JUGA:Usai Kalah dari Timnas Indonesia U-16 di Final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam Sebut Pelatih Timnas Vietnam U-16 Frustasi!

Usai pertandingan, apresiasi lebih diberikan oleh Pesut Etam -julukan Borneo FC- kepada para penggawa juniornya. Bonus itu berupa beasiswa pendidikan hingga lulus kuliah yang diberikan kepada tujuh penggawa Borneo FC Junior.

Sebelumnya, pihak manajemen Borneo FC memang sudah berjanji memberikan bonus beasiswa jika para pemainnya juara di Piala AFF U-16 2022. Bonus beasiswa ini merupakan bentuk perhatian klub terhadap pendidikan para pemain muda.

Andrika

(Andrika Fathir Rachman jadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang dapat beasiswa)

“Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang, dengan pendidikan yang baik, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik," sambung Ponaryo Astaman.

"Kita harapakan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya, semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi," tutup mantan pemain Timnas Indonesia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini