Share

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti: Ini Kado untuk HUT Ke-77 RI!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 51 2647049 timnas-indonesia-u-16-juara-piala-aff-u-16-2022-bima-sakti-ini-kado-untuk-hut-ri-ke-77-OpNHyKxKsT.jpg Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022 usai kalahkan Vietnam di final (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia U-16 resmi menyegel gelar juara Piala AFF U-16 2022. Hal tersebut berhasil ditorehkan usai membungkam Timnas Vietnam U-16 (1-0) di partai final, yang berlangsung Jumat, 12 Agustus 2022 malam WIB.

Di balik kemenangan tersebut, ada perjuangan besar dari pemain hingga pelatih demi torehan juara. Sebab demikian, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sangat senang dan menyebut bahwa kemenangan ini merupakan kado untuk HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) , yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-16

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai kampiun usai bungkam Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 itu dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (45+1’).

Hebatnya, Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) berhasil jalani tren positif selama gelaran tersebut dengan tanpa menelan satupun hasil kekalahan. Tentu hal itu tak luput dari tangan dingin Bima Sakti.

Kemenangan ini jelas sangat spesial karena Indonesia akhirnya kembali berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16. Sebelumnya, Garuda Asia mengukir trofi tersebut pada 2018. Maka artinya ini merupakan gelar kedua Timnas Indonesia U-16 di ajang tersebut.

Usai laga, Bima Sakti mempersembahkan gelar juara ini untuk kado HUT RI ke-77. Dirinya berharap bahwa pencapaian ini bisa menjadi pelecut semangat dunia sepak bola Tanah Air.

“Kemenangan ini kita persembahkan buat bangsa Indonesia yang tanggal 17 Agustus nanti kita merayakan kemerdekaan yang ke-77. Semoga ini menjadi motivasi juga buat semua stakeholder di Indonesia,” ucap Bima Sakti dalam konferensi pers usai laga.

Bima Sakti

Lebih lanjut, Bima Sakti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak. Mulai dari orang tua para pemain hingga pelatih SSB ataupun akademi yang telah membina para pemain. Menurutnya, hasil ini tidak serta merta berkat tangan dinginnya melainkan berkat sosok-sosok tersebut.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada orangtua mereka yang telah mendidik mereka sehingga bisa berada di posisi seperti sekarang. Saya juga berterima kasih kepada pelatih pertama mereka di SSB, akademi, dan klub mereka yang sudah membina mereka,” ungkapnya.

 “Saya pikir siapapun pelatih Timnas indonesia U-16, mereka sudah terbentuk dengan baik sehingga sekali lagi terima kasih buat pembinaan sepak bola di Indonesia,” pungkas Bima Sakti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini