Share

Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Tanpa Perpanjangan Waktu dan Single Match

Andika Pratama, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645124 timnas-indonesia-u-16-vs-myanmar-di-semifinal-piala-aff-u-16-2022-tanpa-perpanjangan-waktu-dan-single-match-LD7VXLH8og.jpg Berikut format semifinal Piala AFF U-16 2022 Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. Perlu diketahui, pertandingan ini hanya digelar sekali dan tanpa perpanjangan waktu. Jadi, pertandingan akan langsung berlanjut ke adu penalti jika kedudukan imbang dalam waktu normal.

Aturan ini berbeda dengan Piala AFF ketegori senior. Pada kategori senior, semifinal dan final berlangsung dalam sistem dua leg dan kandang-tandang.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

Sementara itu, pertandingan ini tentu amat penting untuk Timnas Indonesia U-16. Sebab, kemenangan akan mengantarkan mereka ke partai puncak dan makin dekat dengan gelar juara.

Perlu diketahui, pertandingan Timnas Indonesia U-16 kontra Myanmar akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022), pukul 20.00 WIB. Sebagai tuan rumah, Garuda Asia tentu diunggulkan dan didukung penuh oleh suporter.

Secara kekuatan, Timnas Indonesia U-16 pun diunggulkan karena tampil impresif di Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia menyapu bersih tiga pertandingan Grup A dengan kemenangan.

Salah satu kemenangan bahkan diraih Timnas Indonesia U-16 dari Vietnam yang merupakan salah satu tim kuat di Piala AFF U-16 2022. Meski begitu, Garuda Asia tidak boleh lengah.

Sebab, Myanmar pun tampil apik di Grup C dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Myanmar membuktikan, bahwa mereka layak lolos ke semifinal. Oleh sebab itu, Garuda Asia harus tampil maksimal agar tidak kecolongan oleh Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, pun mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Bima Sakti ingin Garuda Asia memenangkan pertandingan dalam waktu normal.

Bima Sakti (Foto: PSSI)

“Ya, pokoknya kami berusaha bisa bikin gol secepat mungkin. Kalau tidak bisa, kami sabar mainnya. Pasti kami harus lebih aman dengan memenangkan pertandingan dalam 90 menit,” kata Bima Sakti kepada awak media saat latihan kemarin, Selasa 9 Agustus 2022.

Namun, Bima Sakti juga mempersiapkan timnya jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti. Berbagai skenario dipersiapkan oleh Bima Sakti demi kelolosan Timnas Indonesia U-16.

“Kami tadi latihan skema bagaimana kami menyerang dan juga saat bertahan. Kemudian kami juga sudah antisipasi seandainya bagaimana seandainya terjadi penalti. Kami sudah latih dari kemarin-kemarin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini