Share

5 Penyerang yang Bisa Didatangkan Manchester United ketimbang Marko Arnautovic, Nomor 1 Talenta Muda Penerus Zlatan Ibrahimovic

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 45 2645419 5-penyerang-yang-bisa-didatangkan-manchester-united-ketimbang-marko-arnautovic-nomor-1-talenta-muda-penerus-zlatan-ibrahimovic-YgJD4bXtBB.jpeg Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan Manchester United ketimbang Marko Arnautovic (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

SEBANYAK 5 penyerang yang bisa didatangkan Manchester United ketimbang Marko Arnautovic, akan diulas dalam artikel ini. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sepertinya sedang buntu mencari striker anyar untuk melengkapi kedalaman skuadnya.

Hal itu membuat tim berjuluk Setan Merah itu seketika ingin mendatangkan Marko Arnautovic dari Bologna. Akan tetapi, Bologna sendiri menolak mentah-mentah penyerang 33 tahun itu untuk berlabuh ke Old Trafford.

Dengan demikian, Erik ten Hag harus memutar otak demi bisa memenuhi kebutuhan timnya itu. Nah, mengenai itu, Tim Okezone merangkum, ada 5 striker yang bisa jadi alternatif Manchester United untuk mengarungi persaingan musim 2022-2023.

Lantas, siapa saja penyerang yang dimaksud? Berikut 5 penyerang yang bisa didatangkan Manchester United ketimbang Marko Arnautovic:

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang

Di urutan kelima, ada Pierre-Emerick Aubameyang. Meski tak muda lagi Aubameyang bisa jadi alternatif Setan Merah menambal barisan depannya.

Pasalnya, penyerang asal Gabon ini sudah punya jam terbang yang tinggi di tanah Inggris. Bagaimana tidak, ia menghabiskan empat tahun berseragam Arsenal di Liga Inggris. Selain itu, Aubameyang juga sudah pengalaman merumput di sejumlah liga di Eropa.

Sebut saja AC Milan (Italia), Borussia Dortmund (Jerman), dan saat ini ia ada di Spanyol bersama Barcelona. Bukan tak mungkin, Setan Merah menebusnya dari Camp Nou, sebelum ditikung Chelsea, yang juga tertarik dengan Aubameyang.

4. Wissam Ben Yedder

Wissam Bin Yedder

Kemudian, ada striker AS Monaco yang juga punya jam terbang yang cukup baik di pentas Eropa. Ya, Wissam Ben Yedder, striker 31 tahun yang terbukti produktif dalam mencetak gol dalam Liga Prancis bersama AS Monaco.

Tercatat, sejak didatangkan dari Sevilla pada 2019 silam, Wissam Ben Yedder gacor di depan gawang lawan. Ia sudah mencetak 74 gol dan 25 assist selama bermain 126 kali di semua kompetisi bersama AS Monaco.

Selain itu, ia juga pernah mencicipi juara UEFA Nations League 2021 bersama Timnas Prancis. Kebolehannya mengolah si kulit bundar, bisa jadi opsi Manchester United melupakan Marko Arnautovic.

3. Victor Osimhen

Victor Osimhen

Kehadiran Victor Osimhen di Napoli, membuat daya gedor tim berjuluk Partenopei itu semakin mengerikan. Didatangkan dari LOSC Lille pada 2020, Victor Osimhen gacor di lini depan Napoli.

Tercatat selama membela Napoli, Victor Osimhen sudah bermain 62 kali di semua kompetisi. Sementara itu, ia tercatat sudah mencetak 28 gol dan 9 assist selama merumput bareng Partenopei.

Usianya yang masih 23 tahun, membuat kemampua striker asal Nigeria itu disinyalir bisa terus berkembang. Apalgi, Erik ten Hag dikenal memiliki filosofi bermain yang baik dalam meracik taktik internal tim.

2. Patrik Schick

Patrik Schick

Di urutan kedua ada Patrik Schick, salah satu striker di Eropa yang punya naluri gol tinggi. Selain berposisi sebagai penyerang jangkar, Patrik Schick juga bisa di tempatkan di posisi lainnya.

Jika Manchester United memboyongnya, Setan Merah cukup diuntungkan dengan kemampuannya menempati sejumlah posisi lainnya. Selain itu, penyerang Timnas Republik Ceko tersebut juga cukup produktif bersama timnya saat ini Bayer Leverkusen.

Kehadirannya tak tergantikan di lini depan Bayer Leverkusen. Sampai saat ini ia berhasil koleksi 38 gol dan tujuh assist dari 69 pertandingan di semua kompetisi.

1. Alexander Isak

Alexander Isak

Di posisi pertama, ada talenta muda asal Swedia, yaitu Alexander Isak. Pemain 22 tahun itu disinyalir bakal jadi penerus seniornya, Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia.

Striker asal Swedia yang satu ini layak masuk ke dalam daftar pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Pasalnya, sejak ia bergabung dengan Real Sociedad di 2019, ia mampu tampil apik dengan mengoleksi 43 gol dan delapan assist dari 130 pertandingan.

Di sisi lain, Alexander Isak pun sudah punya pengalaman berlaga bersama Timnas senior Swedia. Debutnya di Timnas Swedia pun dimulai sejak 2017, yang artinya sudah dimulai sejak ia menginjak usia 17 tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini