Share

Disebut Capai Kesepakatan dengan Chelsea, RB Leipzig Segera Pulangkan Timo Werner

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644991 disebut-capai-kesepakatan-dengan-chelsea-rb-leipzig-segera-pulangkan-timo-werner-rZH5AvEpET.jpg Timo Werner segera tes medis dan bergabung kembali dengan RB Leipzig dari Chelsea (Foto: Reuters)

PERGERAKAN sejumlah klub di bursa transfer musim panas 2022 masih terus berlanjut. Kabar terbaru mencuat dari klub Jerman, RB Leipzig, yang disebut telah mencapai kesepakatan untuk memulangkan kembali mantan strikernya, Timo Werner dari Chelsea.

Hal itu diketahui langsung melalui jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam cuitan di Twitternya, pakar transfer sepakbola dunia itu menyebutkan bahwa penyerag asal Jerman itu segera pulang ke mantan klubnya dan bakal menjalni tes medis di Jerman.

Timo Werner

Lebih lanjut, Fabrizio Romano juga menyebut biaya transfer yang mesti dikeluarkan RB Leipzig. The Blues -julukan Chelsea- sepakat menjual Timo Werner ke RB Leipzig dengan harga 20 juta Euro (Rp304 miliar).

"Chelsea dan RB Leipzig telah menandatangani kontrak untuk kesepakatan Timo Werner. Semua selesai pada malam hari untuk biaya jaminan 20 juta Euro plus add-on, kesepakatan penuh," beber Fabrizio Romano dilansir dari Twitter pribadinya, @FabrizioRomano.

Adapun, kesepakatan itu dicapai pada akhir pekan lalu. Kini, Timo Werner akan menjalani tes medis dan sebentar lagi berseragam RB Leipzig.

Diketahui sebelumnya, rumor kepergian Timo Werner dari Chelsea memang begitu santer di media. Apalagi, setelah Timo Werner tidak dimasukkan ke dalam skuad Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel saat melawan Everton di Liga Inggris 2022-2023 pekan lalu.

Kini, Timo Werner sebentar akan menjawab semua spekulasi yang telah beredar di media. RB Leipzig, yang akan menjadi tempat berlabuh yang baru untuk musim ini.

Timo Werner

Sebatas informasi, ketika di Chelsea, Timo Werner memang telah mencatatkan 89 pertandingan. Ia mengoleksi 23 gol dan 21 assist. Selain itu, ia juga turut membantu Chelsea meraih Liga Champions 2020-2021, Piala Super Eropa 2021-2022, dan Piala Dunia Klub 2022.

Sementara dulu saat berseragam RB Leipzig selama empat tahun (2016-2020) ia sudah bermain 156 kali di semua pertandingan. Pemain 26 tahun itu telah mencetak 90 gol dan 40 assist bersama RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini